Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini Tidak Enaknya Beli Rumah Ready Stock Bagi Aktris Ine Febrianti

Ini tidak enaknya membeli rumah ready stock (siap huni) bagi aktris Ine Febrianti.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Ine Febrianti percaya fengshui bisa membawa energi positif kepada penghuni rumah.

Makanya, tata ruang dalam setiap rumah jangan diabaikan. Contohnya, penghuni rumah harus memperhatikan arah matahari masuk.

"Fengshui itu energi. Dan, saya percaya fengshui, tapi fengshui yang sifatnya energi. Misalnya, matahari masuk lewat mana. Pokoknya yang seperti itu," ucap Ine, ditemui di FX Sudirman, Senayan, Jakarta.

Makanya, Ine lebih suka membangun rumah dari nol. Ketimbang membeli rumah yang sudah jadi (ready stock), lengkap dengan fasilitas segala macam yang bisa memanjakan penghuninya. Sebab, dengan membangun dari nol ia bisa mengatur semua yang diinginkannya.

Misalnya, ia bisa menentukan jumlah kamar tidur, letak kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, teras, dan halamannya. Termasuk desain eksterior dan interior rumah. Ia benar-benar mengeksplorasi keinginannya.

"Saya lebih suka membangun rumah dari nol. Karena saya berdua sama suami bisa jadi arsiteknya. Seperti di Jagakarsa. Rumah saya desainnya joglo, kaya rumah zaman (penjajahan) Belanda. Jadi, kami bisa mengaturnya sendiri," terangnya.

BERITA TERKAIT

Kebetulan, Ine kurang suka dengan model rumah zaman sekarang yang rata-rata desain utamanya bisa dibilang minimalis. Sebab, halamannya sempit dan kelihatan sangat padat. "Saya enggak betah," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas