Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Cegah Penuaan Dini Kulit Sejak Usia 30 Dengan Cara Sederhana Ini

Memasuki usia 30 lebih, diperlukan perawatan ekstra untuk mempertahankan rona cantik diri Anda, khususnya kesehatan kulit.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Cegah Penuaan Dini Kulit Sejak Usia 30 Dengan Cara Sederhana Ini
wallpapermania
Matahari pagi sehatkan tulang dan kulit. 

TRIBUNNEWS.COM - Tantangan memasuki usia 30 adalah proses kerja tubuh yang mulai melambat, mulai dari metabolisme tubuh hingga regenerasi kulit. Maka dari itu, diperlukan perawatan ekstra untuk mempertahankan rona cantik diri Anda.

Kunci meraih kulit sehat terletak pada kebiasaan harian Anda, ini ditegaskan oleh Katie Rodan, M.D dan Kathy Fields, M.D., dalam buku Write Your Skin a Prescription for Change. Berikut tiga tips simpel dari mereka untuk wanita yang memasuki dekade umur 30-an.

Dapatkan paparan sinar matahari pagi

Bisa dengan mencoba berolahraga ringan di bawah sinar matahari pagi, guna membantu penyerapan kalsium dan vitamin D. Misalnya dengan berlari agar peredaran darah ke seluruh kulit menjadi lancar.

Seruput minuman langsung dari gelasnya

Menurut Rodan, saat menyedot minuman, bibir jadi terhisap dan garis bibir bisa berkerut, sehingga menimbulkan garis halus yang lambat laun akan mengeras dan menyatu pada kulit wajah. Jadi, hentikan kebiasaan minum menggunakan sedotan, jika tidak mau memiliki kerutan di sekitar bibir dan pipi.

Balut kulit dengan plastik setelah mengaplikasikan pelembab


Biarkan begitu selama satu jam, lakukan trik ini di kala kulit terasa sangat kering atau cuaca sedang terik. Tujuannya, supaya bahan pelembab dapat meresap lebih baik ke dalam kulit.

Sumber : prevention

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas