Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ada Baju Jennifer Lopez Dipamerkan di Buongiorno Italia

Rabu (8/10/2014), pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta, secara resmi membuka pameran Buongiorno Italia.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ada Baju Jennifer Lopez Dipamerkan di Buongiorno Italia
TRIBUNNEWS.COM/DANIEL NGANTUNG
Pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta, secara resmi membuka pameran Buongiorno Italia, Rabu (8/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Versace, Dolce & Gabbana, Gucci, Fendi, Prada, dan Giorgio Armani. Bagi pecinta mode, nama-nama tersebut tentu sudah tidak asing. Mereka adalah perancang busana dengan karya-karya yang sudah mendunia.

Satu kesamaan dari para pribadi kreatif ini adalah mereka semua berasal dari Italia. Bukan Italia namanya, jika tidak memiliki desainer-desainer yang merupakan pemain penting dalam industri mode dunia. Tidak heran bila Milan termasuk satu dari empat kota mode dunia selain New York, London, dan Paris, yang menjadi tuan rumah pekan mode dunia.

Kemarin, Rabu (8/10/2014), pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta, secara resmi membuka pameran Buongiorno Italia.

Diorganisir oleh Pacific Place dan Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia, Buongiorno Italia yang berlangsung hingga 2 November mendatang merupakan rangkaian acara dan pameran produk-produk gaya hidup unggulan Italia. Sebut saja otomotif, industri mode, kopi, dan tentu saja mode.

Salah satu rangkaian acaranya adalah pameran bertajuk "60 Years of Made in Italy". Di sini, pengunjung dapat menyaksikan gaun-gaun rancangan 32 desainer ternama Italia yang pernah dipakai oleh para selebritas dunia.

Satu di antaranya adalah gaun hijau "tropis" rancangan Donatella Versace yang dipakai Jennifer Lopez atau J.Lo di ajang Grammy Awards 2000. Siapa yang tak lupa gaun lengan panjang berbahan sutra sifon ini. Gaya plunging neck gaun itu yang hampir mengekspos buah dadanya berhasil menjadikan J.Lo sebagai pusat perhatian saat itu.

BERITA TERKAIT

Ada pula gaun merah strepless rancangan Valentino untuk koleksi adibusana musim semi-panas 1998. Gaun merah berbahan sutra yang berhiaskan tepian pleated satin pernah dipakai aktris Elizabeth Hurley.

Selain gaun J.Lo ada pula gaun rancangan Giorgio Armani yang pernah membaluti tubuh aktris legendaris Sophia Loren. Tak ketinggalan gaun Prada yang pernah dipakai aktris dan supermode Milla Jovovich saat acara pemutaran perdana filmnya, "Joan of Arc", 2000 silam.

"Mode sudah menjadi bagian dari sejarah Italia. Berbicara soal Italia, pasti tak lepas dari soal mode," ujar Fiorella Galgano, Presiden Studio Galgano kepada Tribunnews.com di sela acara peresmian Buongiorno Italia.

Studio Galgano adalah konsultan mode berbasis di Roma dan Milan, Italia, yang mengurasi secara selektif gaun-gaun tersebut dari Roma untuk dipamerkan di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas