Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kiat Memilih Roti Agar Tak Menambah Lemak di Perut

Ada keyakinan bagi sebagian orang makan roti menyebabkan pertambahan lemak di perut yang menambah buncit.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kiat Memilih Roti Agar Tak Menambah Lemak di Perut
net

TRIBUNNEWS.COM - Ada keyakinan bagi sebagian orang makan roti menyebabkan pertambahan lemak di perut yang menambah buncit. Namun sebagian orang tak percaya. Benarkah roti bikin lemak atau hanya mitos?

Dr Charles DC, profesional dan Penulis "The Fat Loss Factor" mengungkapkan, jawaban sederhana dari pertanyaan itu adalah tergantung dari jenis roti yang dimakan. Jika salah makan bisa jadi lemak perut akan bertambah. "Itu tergantung rotinya," kata dikutip dari lifegooroo.com.

Bagaimana membedakan roti yang menambah lemak diperut dengan yang 'aman' untuk dimakan? Menurut Charles, hindari roti yang mengandung tepung putih, tepung yang halus atau roti terlalu kaya akan tepung terigu.

Mengapa Anda perlu untuk menghindari itu? sebab banyak mengandung gula, disisi lain, bahan-bahan itu ketika diproses tak punya jumlah serat yang baik, yang berarti memperlambat aliran gula dalam darah dan lonjakan kadar insulin.

Proses semua itu menyebabkan lemak Anda tersimpan dan yang lebih penting lemak itu akan tersimpan menjadi lemak perut. Jadi makan roti jenis apa untuk menghindari penyimpanan lemak perut?

Usahakanlah makan roti yang 100% terbuat dari gandum atau roti berbahan gandum. Keduanya adalah pilihan yang sangat baik karena mengandung lebih banyak hal-hal baik dari jenis roti yang lain.

Ketika Anda lebih banyak makan makanan berserat, jumlah serat yang anda makan menjadi meningkat, hal itu berimbas pada lambatnya kenaikan gula darah dan respon insulinnya lebih rendah. (tribunjogja.com)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas