Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sarihusada di 2015 Tetap Fokus Pemenuhan Nutrisi untuk Ibu Hamil dan Menyususi

Arif Mujahidin mengatakan bahwa program Sarihusada selama tahun 2015 tetap memfokuskan diri dalam pemenuhan nutrisi untuk ibu hamil

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sarihusada di 2015 Tetap Fokus Pemenuhan Nutrisi untuk Ibu Hamil dan Menyususi
tribunnews.com/oro
Arif Mujahidin saat menjelaskan program PT Sarihusada Generasi Mahardhika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Head of corporate Affairs PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Arif Mujahidin mengatakan bahwa program Sarihusada selama tahun 2015 tetap memfokuskan diri dalam pemenuhan nutrisi untuk ibu hamil.

"Program Sarihusada selama 2015 tetap fokus dalam pemenuhan nutrisi untuk ibu hamil dan menyususi selain itu kami tetap akan melanjutkan program-program perbaikan gizi untuk anak," ungkap Arif Mujahidin.

Selama tahun 2015 program peduli lingkungan atau corporate Social responbility (CSR) PT Sarihusada Generasi Mahardhika tetap melanjutkan pemenuhan gizi dan nutrisi untuk ibu dan anak.

Dikatakan Arif, sebagai perusahaan penghasil nutrisi untuk ibu dan anak berbagai progam lanjutan seperti program 'Jelajah Gizi' akan terus dilanjutkan.

Program yang bersanding dengan 'Ayo Melek Gizi' ini akan membuka pengetahuan ibu dan masyarakat setempat untuk lebih mengenal potensi sumber pangan dan juga nilai gizi di lingkungannya.

Selain mengandung edukasi dengan hadirnya profesor di bidang nutrisi dan gizi, program ini juga akan lebih memberdayakan masyarakat setempat untuk lebih kreatif dalam menyajikan bahan makanan yang bergizi bagi keluarga.

"Program ini akan kami teruskan karena bermanfaat untuk memperbaiki pola hidup sehat, nantinya para ahli dibidang gizi dan nutrisi tetap akan kami hadirkan, selain membuka wawasan ibu dan dan masyarakat setempat para ahli ini juga akan memberikan pelatihan tentang pemanfaatan potensi sumber makanan di lingkungannya," papar Arif.

Berbagai program lainnya yang akan dilanjutkan dalam waktu dekat menurut Arif adalah Nutritalk, warung anak sehat dan lainnya.

Perusahaan yang mempunyai pabrik di Yogyakarta dan klaten dan tergabung dalam grup Danone ini juga akan melanjutkan program perbaikan gizi yang telah dilakukan melalui Ayo Melek Gizi Community dan Nutrion Education Center (AMG Connect) yang merupakan hasil kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor.

Kerjasama ini memfasilitasi pendidikan gizi bagi kader penggiat edukasi gizi masyarakat termasuk kader posyandu di serta pihak-pihak lain yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan gizi masyarakat.

"Sarihusada akan membantu teman-teman yang mempunyai informasi tentang posyandu atau ingin tahu lebih banyak tentang gizi, kami siap berbagi tentang gizi dengan menghadirkan tim expert," tuturnya.

Pihaknya dijelaskan Arif juga telah ikut memberikan kontribusi susu sebanyak 16 ton selama pelaksanaan program Bakti Kesejahteraan Rakyat (Bhakesra) yang menyambangi pulau-pulau terluar di Indonesia yang digagas oleh kantor Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkoksera).

"Kami mendapat apresiasi langsung dari pak Agung Laksono (Menkokesra-red) saat memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berpartisipasi dalam Bhakesra," urainya.

Ia menegaskan akan tetap mendukung program pemerintah dalam melakukan perbaikan gizi masyarakat Indonesia apalagi menyasar pulau terluar di Indonesia yang jarang disinggahi.

Selain mendapatkan penghargaan Bhakesra, berbagai penghargaan lainnya yang diraih diantaranya GKPM Award Best Practice for MDGs untuk program Ayo Melek Gizi Community Nutrition Education Center (AMG Connect). GKPM Award untuk program Warung Anak Sehat (WAS), Rumah Srikandi di Badran Yogya, serta individu mitra pelaksana serta penghargaan lainnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas