Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Mau Punya Rambut Indah dan Tebal? Begini Lho Cara Menyisirnya

Menyisir rambut merupakan cara praktis dalam merapikan dan menata rambut sesuai kebutuhan masing-masing wanita.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Mau Punya Rambut Indah dan Tebal? Begini Lho Cara Menyisirnya
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Jangan menyisir rambut saat benar benar masih basah. Model diperankan oleh Wahyu Mega Astutik, Lokasi di The Body Shop Ciputra Mal Semarang 

TRIBUNNEWS.COM – Untuk mendapatkan rambut indah bisa lewat berbagai cara, mulai dari perawatan alamiah hingga mengaplikasikan teknologi terkini. Namun, satu yang pasti, kecantikan diri berawal dari perawatan dasar yang Anda terapkan sehari-hari.

Menyisir rambut merupakan cara praktis dalam merapikan dan menata rambut sesuai kebutuhan masing-masing wanita. Wanita zaman dahulu bahkan percaya bahwa menyisir rambut sebanyak 100 kali setiap hari, ampuh membuat rambut lebih bercahaya, lembut, dan mudah diatur.

Namun, seiring waktu, para peneliti mematahkan mitos tersebut dengan membuktikan bahwa menyisir sampai100 kali justru bisa membuat rambut rusak rambut anda.

Selanjutnya, para pakar mengatakan bahwa menyisir rambut secara berlebihan hanya mengakibatkan kerusakan dan menurunkan kualitas rambut. Efek umum adalah rambut pecah-pecah dan rontok. Sebaliknya, saat rambut terasa lebih rapuh dan mudah patah, sebaiknya Anda mengurangi intensitas menyisir rambut.

“Mulailah menyisir dari tengah hingga ujung rambut, lalu sempurnakan dengan menyisir rambut dari puncak rambut hingga bagian paling bawah,” ujar Flo Bellas, Creative Director, Clo&FLO Salon, London, Inggris.

“Sisir yang disarankan untuk menyisir rambut adalah jenis tangle teezer,” imbuhnya.

Kemudian, Bellas mengatakan bahwa Anda yang memiliki rambut tebal gunakan sisir jenis paddle brush, yang berbahan microfiber agar dapat menyerap kelebihan air pada rambut.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas