Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tiga Ibu Muda Cantik Ini Bikin Buku Soal Makanan, Ada Resep Sampai Bisnis Kuliner di Dalamnya

Tiga ibu muda seperti Nadia Mulya, Joy Roesma dan Vania Wibisono meluncurkan buku yang bernama 'Foodie and The City'.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tiga Ibu Muda Cantik Ini Bikin Buku Soal Makanan, Ada Resep Sampai Bisnis Kuliner di Dalamnya
TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD RAFIQ
Tiga ibu muda, Nadia Mulya, Joy Roesma dan Vania Wibisono saat meluncurkan buku Foodie and The City di Restoran Bunga Rampai, kawasan jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berawal dari pertemuan di sebuah restoran yang ada di kawasan Plaza Senayan, tiga ibu muda seperti Nadia Mulya, Joy Roesma dan Vania Wibisono meluncurkan buku yang bernama 'Foodie and The City'.

Mereka mengaku buku tersebut menceritakan semua tentang makanan, mulai dari tempat, kebiasan orang sebelum makan, resep, hingga cerita pebisnis yang bergerak di bidang makanan.

"Mengapa kuliner, karena kebutuhan pangan ini memang berkembang. Makan itu bukan cuma buat perut aja. Tapi sekarang juga buat hiburan," ujar Vania, saat jumpa persnya di Restoran Bunga Rampai, kawasan jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

"Dibuku ini kita juga mau bahas soal kuliner yang lebih dalam, mulai dari lifestyle, hingga bisnis kulinernya juga," sambungnya.

Sementara menurut Nadia, buku tersebut membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menulis dan menyelesaikan penulisan buku tersebut.

"Buku ini hasil dari jerih payah kita, proses penulisannya selama 6 bulan, tapi proses editing, layout itu yang butuh waktu lama. Buku ini idenya dari mbak Vania Wibisono, dan mbahas soal makanan," lanjut Nadya.

BERITA TERKAIT

Buku setebal 291 halaman ini pun terbagi menjadi 10 bab yang dianggap mewakili berbagai fenomena yang berkembang di masyarakat seputar kuliner seperti mitos dan fakta seputar makanan, hidangan romantis, memasak dengan anak, diet dan makanan sehat dan beberapa bab lain tentang dunia makanan.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas