Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

7 Makanan Ini Bisa Gantikan Kopi untuk Usir Kantuk

Saat Anda mengantuk, kopi menjadi jalan keluar yang jitu. Setelah meneguk segelas kopi tubuh seakan memberikan energi baru.

Editor: Sugiyarto
zoom-in 7 Makanan Ini Bisa Gantikan Kopi untuk Usir Kantuk
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Saat Anda mengantuk, kopi menjadi jalan keluar yang jitu. Setelah meneguk segelas kopi tubuh seakan memberikan energi baru.

Namun, setelah beberapa waktu, efeknya pun segera berkurang. Begitu Anda mengantuk lagi, Anda pun mulai ketagihan mengonsumsi kopi dan kecanduan.

Sebenarnya, Anda tidak perlu minum kopi pada saat mengantuk. Terlalu banyak kafein dapat membahayakan kesehatan.

Banyak, kok, makanan lain yang dapat membuat Anda terjaga selama bekerja. Buktikan sendiri dengan 7 makanan yang mampu usir kantuk lebih cepat seperti yang dilansir dari BOLDSKY berikut ini:

1. Yoghurt

Selain membuat mata tetap terjaga, yoghurt juga mengurangi kelelahan.

2. Apel

BERITA REKOMENDASI

Begitu juga dengan apel dan selai kacang. Apel bisa dicerna dengan mudah dan selai kacang menawarkan protein. Keduanya membuat Anda energik.

3. Buah-buahan

Memberikan energi instan seperti kafein. Buah-buahan mengandung gula alami yang dapat memberi energi lebih cepat. Pilih jeruk karena mengandung vitamin C.

4. Air Putih

Dehidrasi bisa membuat Anda merasa mengantuk. Minum air yang cukup bisa mengubah semua itu.

5. Kacang

Nikmati kacang sebagai camilan atau campurkan dalam makanan. Kacang kaya protein dan juga karbohidrat serta menawarkan tingkat energi yang stabil.

6. Telur

Telur mengandung protein dan membuat tingkat energi stabil. Mengonsumsi telur untuk sarapan atau makan siang menghindari kekurangan energi.

7. Biji-bijian

Ini dapat memecahkan perasaan mengantuk di siang hari. Butir-butir ini menjaga tingkat energi sehingga stabil. (tabloidnova.com)

Sumber: Tabloidnova.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas