Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini Cara Kelly Tandiono Merawat Rambut Agar Tak Rontok dan Bercabang

Memiliki pekerjaan sebagai model, membuat gaya rambut Kelly Tandiono kerap berganti.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ini Cara Kelly Tandiono Merawat Rambut Agar Tak Rontok dan Bercabang
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Model sekaligus artis peran, Kelly Tandiono ketika ditemui usai menghadiri peluncuran Make Over Complexion Set, di Locanda Food Voyager, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki pekerjaan sebagai model, membuat gaya rambut Kelly Tandiono kerap berganti.

Apalagi, dalam sehari, ia bisa menerima tawaran sebagai model sebanyak 3 sampai 4 pertunjukkan.

Hal tersebut membuat rambut panjangnya menjadi sering rontok dan bercabang.

Agar kerusakan pada rambut tidak semakin parah, Kelly memiliki cara tersendiri untuk mengurangi rambut rontok dan bercabang.

"Biasanya selesai show saya cuci rambut pakai conditioner sama masker rambut juga. Kalau pakai Tresseme paling suka dimix and match aja," ucap Kelly ketika ditemui Tribunnews.com, di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tidak hanya, artis kelahiran Singapura, 28 Oktober 1986 ini juga kerap menggunakan masker hingga serum pada rambut, agar ketika terlalu sering dicatok atau diganti cat warna, rambutnya tidak mengalami kerusakan yang parah.

BERITA TERKAIT

Ia juga meminta kepada stylist untuk menyemprotkan spray sebelum rambut panjangnya di catok, agar tidak membuat rambutnya menjadi mudah rontok atau rusak.

"Biasanya saya pakai masker rambut tapi yang paling penting serum sih dan juga keratin smoothnya. Karena setiap kali aku show aku minta stylist untuk dispray keratin hair smooth, biar rambut dicatok nggak panas dan nggak rusak," terang Kelly.

Model yang juga merambah sebagai bintang film ini mengaku lebih sering menghabiskan waktu untuk perawatan rambut di rumah, dibandingkan pergi ke salon. Selain waktu yang lebih sebentar, biaya yang dikeluarkan juga jadi lebih murah.

"Thankfully aku dapat produk rambut, jadi setiap hari aku bisa treatment sendiri di rumah. Soalnya kalau ke salon setiap hari lumanyan juga ya, daripada keluar duit mending di rumah aja. Karena treatment di salon sama dengan di rumah, paling bedanya mungkin dipjiet sama nggak dipijet," ujar Kelly Tandiono.

Pemain film 'Gangster' ini mengatakan, memperhatikan perawatan rambut dilakukan sejak dirinya mulai terjun ke dunia model. Apalagi, dalam sehari rambut panjang kerap diubah berbagai gaya.

"Dulu rambut saya hitam, glowing, panjang dan nggak ada yang rapuh. Namun sejak jadi model dan show 3 sampai 4 kali sehari, mau nggak mau emang harus rusak, kaya jadi sering rontok dan suka bercabang karena sering dihairspray, catok, blow dry," tandasnya.

Kelly mengatakan, sejak saat itulah mulai memperhatikan bagaimana menjaga rambut indahnya tetap sehat dan indah, meskipun harus mengganti gaya rambut saat fashion show. (rfq)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas