Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini Alasan Barli Asmara Mau Kisah Hidupnya Dituangkan dalam Buku

Barli Asmara akhirnya menuangkan kisahnya dalam sebuah buku yang berjudul 'Lima Belas Warsa Barli Asmara di Antara Gemerlap dan Ornamentasi'.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ini Alasan Barli Asmara Mau Kisah Hidupnya Dituangkan dalam Buku
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Desainer ternama Indonesia Barli Asmara saat meluncurkan buku Lima Belas Warsa Barli Asmara di Antara Gemerlap dan Ornamentasi di Jakarta Fashion Week 2017, Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menggeluti industri fashion selama 15 tahun, desainer ternama Barli Asmara akhirnya menuangkan kisahnya dalam sebuah buku yang berjudul 'Lima Belas Warsa Barli Asmara di Antara Gemerlap dan Ornamentasi'.

Ia mengaku, pembuatan buku tersebut diawali ide yang dicetuskan oleh Direktur Marketing Wardah Cosmetics Salman Subakat.




"Ide pembuatan buku ini awalnya hanya dari obrolan sekilas dengan Bapak Salman, Bapak mengatakan 'Mas Barli buat buku aja'," ujar Barli, dalam konferensi pers peluncuran bukunya yang digelar di Jakarta Fashion Wekk 2017, Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Saat itu, desainer yang memiliki kepribadian ramah tersebut tidak menyangka kalau pernyataan tersebut dilontarkan secara serius padanya.

Namun pada akhirnya ia pun berpikir ulang, dan mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Saya kira becanda, tapi lalu saya berpikir, 'loh saya kan memang punya cita-cita ingin membuat buku mengenai perjalanan karir saya'," jelas Barli.

BERITA TERKAIT

Pada akhirnya Barli mau menerima tawaran tersebut karena brand kosmetik Wardah yang tengah melakukan kerjasama dengannya sangat mendukung usulan itu.

Ia memantapkan diri untuk membiarkan perjalanan 'jatuh bangun' di industri fashion hingga mencapai posisi sebagai designer papan atas Indonesia dirangkum dalam sebuah buku.

"Nah dorongannya semakin bertambah kuat, karena ternyata Wardah juga mendukung ide ini," kata Barli.

Barli Asmara menggelar acara peluncuran buku 'Lima Belas Warsa Barli Asmara di antara Gemerlap dan Ornamentasi' di Jakarta Fashion Week 2017, Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Dalam acara tersebut, Barli menggandeng brand produk kecantikan Wardah sebagai pihak yang menyelenggarakan acara.

Buku tersebut berisi kisah perjalanan dan kontribusi besar seorang Barli Asmara terhadap dunia fashion selama 15 tahun.

Pengalamannya yang telah menyumbangkan ratusan karya desain terbaiknya, memberikan sentuhan manis terhadap perkembangan industri fashion tanah air.

Tidak hanya terlibat pagelaran busana di dalam negeri, namun ia juga telah banyak terlibat dalam banyak pagelaran busana berskala internasional.

Kreasi yang menginspirasi pun terus ia kembangkan untuk menghasilkan karya fashion yang mengharumkan nama Indonesia.

Kisah jatuh bangun dan kesuksesan yang ia raih saat ini tidak diperoleh secara mudah, dan semua pengalamannya tersebut ia tuangkan dalam buku tersebut.

Acara peluncuran buku tersebut turut dihadiri oleh Direktur Marketing Wardah Cosmetics Salman Subakat, serta artis Dewi Sandra, Zaskia Sungkar, dan Oki Setiana Dewi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas