Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Mengenal Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya

“The Study of Temprament Through Blood Type” asal Jepang mengklasifikasikan kepribadian berdasarkan golongan darah.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mengenal Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya
jpninfo.com
ILUSTRASI golongan darah. 

TRIBUNNEWS.COM - Perbedaan karakteristik dan kepribadian manusia dipengaruhi banyak hal. Perbedaan latar belakang keluarga dan lingkungan turut ambil bagian dalam kepribadian seseorang.

Secara alami, kepribadian manusia juga dipengaruhi oleh golongan darah. Golongan darah A, B, AB, dan O memiliki ciri dan karakteristik sendiri.  

Penelitian yang bertajuk “The Study of Temprament Through Blood Type” asal Jepang mengklasifikasikan kepribadian berdasarkan golongan darah.

Berikut ini penjelasan mengenai kepribadian berdasarkan golongan darah.

GOLONGAN DARAH A

(Adolf Hitler, Birtney Spears, Ayumi Hamazaki, Jet Li, Richard Nixon, dll)

Tipe golongan darah A memiliki pikiran yang serius dan sabar. Karena keseriusannya ia cenderung tenang dalam menghadapi masalah.

Kalau kita bergolongan darah A, kita menyukai segala hal yang terencana dengan baik, dan konsisten mengerjakannya sesuai rencana yang sudah diiorganisir tadi.

BERITA TERKAIT

Ia selalu mencoba bersikap adil untuk situasi apapun. Kelemahannya adalah suka memisahkan diri dengan orang yang berpeda pemikiran dengannya. Hal ini disebabkan karena dirinya adalah orang yang perfeksionis.

Menyembunyikan perasaan dan pikirannya untuk diri sendiri, dan hanya akan menceritakan situasinya kepada orang yang dipercaya saja.

Ia sulit menemukan orang yang bisa cocok dengannya. Sisi paling lemah adalah gugup, namun cerdiknya mereka bisa menyembunyikannya.

GOLONGAN DARAH B

(Leonardo DiCaprio, Paul McCartney, Ichiro Suzuki, Luciano Pavarotti, Naruto, dll) 

Bisa dibilang, kita yang memiliki golongan darah B adalah orang yang paling kepo. Ingin tahu segala sesuatu untuk memenuhi rasa penasarannya.

Jika sudah tertarik terhadap sesuatu, mereka benar-benar akan mencintainya. Tapi saking fokusnya dengan hal yang disuka, malah mengabaikan hal lainnya.

Orang dengan golongan darah B sangat sulit untuk multi tasking.

Jangan heran kalau ia selalu senang walau terisolasi dengan orang lain. Saking individualisnya, golongan darah B lebih mementingkan logika daripada perasaan.

Halaman
12
Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas