Tribun Lifestyle

PT Marga Abhinaya Abadi Lakukan Penambahan Modal Dengan Akuisisi Saham PT Anugerah Berkah Madani

Dengan rencana pengambil-alihan ABMA, MABA dapat memanfaatkan lahan dalam pengembangan tersebut untuk melakukan ekspansi usaha perhotelan dan restoran

PT Marga Abhinaya Abadi  Lakukan Penambahan Modal Dengan Akuisisi Saham PT Anugerah Berkah Madani

TRIBUNNEWS.COM - PT MARGA ABHINAYA ABADI, Tbk (MABA), yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan dan akomodasi, untuk menunjang kegiatan usahanya yaitu penyelenggaraan pembangunan maka MABA berencana untuk melakukan pengambil-alihan (akuisisi) PT Anugerah Berkah Madani (ABMA), dengan cara penyetoran dalam bentuk lain selain uang berupa saham PT. Saligading Bersama yaitu sebanyak 98,34 % saham milik PT Saligading Bersama pada ABMA.

ABMA merupakan perseroan terbatas yang bergerak dalam bidang pembangunan dan pengembangan perumahan (real estate) rumah susun (apartment), perkantoran, pertokoan pusat niaga dan sejenisnya.

Kegiatan usaha perhotelan serta restoran yang telah dijalankan MABA dengan entitas anak MABA akan memiliki hasil yang signifikan bilamana dikonsolidasikan dengan kegiatan usaha bidang pembangunan dan pengembangan perumahan (real estate) rumah susun (apartment), perkantoran, pertokoan pusat niaga dan sejenisnya.

Konsolidasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai MABA yang bersumber dari peningkatan nilai aset dan proyeksi pertumbuhan, serta dapat memperkuat sumber pendapatan, dengan adanya kombinasi antara pendapatan dari aset property dan recurring income dari kontribusi hotel dan restoran.

ABMA dengan tiga entitas anaknya menguasai ±48 Ha lahan yang berlokasi di Jakarta Selatan, Kota Tangerang, Bogor dan Surabaya.

Lahan tesebut akan dimanfaatkan sebagai proyek superblock yang terdiri dari apartemen, gedung kantor, function hall, daerah komersial, dan hotel yang berkisar antara bintang 2 hingga bintang 5.

Dengan rencana pengambil-alihan ABMA, MABA dapat memanfaatkan lahan dalam pengembangan tersebut untuk melakukan ekspansi usaha perhotelan dan restoran.

Jumlah saham yang direncanakan untuk diterbitkan adalah sebanyak-banyaknya 15.000.000.000 (lima belas miliar) saham yang akan ditawarkan melalui PMHMETD atau 253,16 % (dua ratus lima puluh tiga koma enam belas persen) dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam MABA, dengan harga yang akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam Prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Transaksi ini juga sebelumnya telah diumumkan dalam Keterbukaan Informasi yang dimuat dalam harian Investor Daily, Website Perseroan dan Website IDX pada tanggal 12 September 2017 dan Informasi tambahan yang dimuat pada harian yang sama serta Website perseroan dan Website IDX pada tanggal 17 Oktober 2017.  

Pengajuan pelaksanaan pendaftaran penambahan modal tersebut dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang telah dilaksanakan pada hari ini yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan dalam jangka waktu paling lambat 12 (dua belas) bulan setelah tanggal pelaksanaan RUPS.

Rencana penggunaan dana hasil PMHMETD adalah sebesar 79,20% untuk pengambil-alihan (akuisisi) 98,34% (sembilan puluh delapan koma tiga puluh empat persen) saham ABMA dari PT Saligading Bersama dan sisanya dana akan digunakan untuk modal kerja.

Sehubungan dengan adanya penugasan di tempat lain maka RUPS juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Sdr. Dinul Ahman dari jabatannya selaku Direktur Pengembangan Bisnis yang mana tanggung jawab pengembangan bisnis akan dilaksanakan langsung oleh Direktur Operasional, dan guna menunjang tata kelola perusahaan yang baik maka RUPS memutuskan untuk mengangkat Sdri. Andhika Anggadewi sebagai Direktur Hukum dan Kepatuhan.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas