Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Desain Futuristik Tommy Ambiyo Tedji di Jakarta Fashion Week 2018

Ia menuangkan inspirasinya tersebut ke dalam desain futuristik berbentuk bulu-bulu yang diberikan spektrum warna dan terlihat 'sangat hidup'.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Desain Futuristik Tommy Ambiyo Tedji di Jakarta Fashion Week 2018
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Desainer Aksesoris berbakat Tommy Ambiyo Tedji memamerkan koleksinya dalam karyanya B.Y.O yang diberi tema 'Eclipse' di panggung Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer Aksesoris berbakat Tommy Ambiyo Tedji memamerkan koleksinya dalam karyanya B.Y.O yang diberi tema 'Eclipse' di panggung Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Tema yang diambil Tommy kali ini masih terkait dengan science fiction, dirinya memang selalu mengaitkan rancangannya dengan ilmu fiksi, sehingga seluruh desain pakaian maupun aksesoris yang ia buat sangat terkesan futuristik.

Kendati demikian, ada sedikit perbedaan pada koleksi Tommy untuk koleksi Spring/Summer 2018 itu.

Ia menuangkan inspirasinya tersebut ke dalam desain futuristik berbentuk bulu-bulu yang diberikan spektrum warna dan terlihat 'sangat hidup'.

Warna-warna yang digunakan dalam desain futuristiknya itu meliputi hitam, putih, kuning, hijau, merah, dan ungu yang ditampilkan dalam 8 looks.

Delapan looks tersebut menampilkan cuttingan yang pendek namun terkesan elegan.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Tjahjo Minta Daerah Proaktif Minta ke Pusat Jika Blangko e-KTP di Daerahnya Kosong

Baca: Tya Ariestya Ngebet Ingin Punya Anak Kembar, Alhamdullillah, Lucu Banget!

Namun tampaknya kali ini Tommy hanya fokus pada desain blouse dan aksesoris, ia tidak menuangkan rancangan futuristiknya pada midi skirt yang dikenakan oleh para model.

Koleksi Eclipse tersebut telah ia pamerkan sebelumnya di Los Angeles Fashion Week pada 8 Oktober 2017.

Eclipse atau Gerhana merupakan karya Tommy yang berfokus pada fenomena langka yang sangat indah 'Gerhana Matahar Total' yang terjadi hanya di Indonesia dan Amerika, dua negara yang menjadi tempat ditampilkannya rancangan futuristiknya itu.

Desainer Aksesoris berbakat Tommy Ambiyo Tedji memamerkan koleksinya dalam karyanya B.Y.O yang diberi tema 'Eclipse' di panggung Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).
Desainer Aksesoris berbakat Tommy Ambiyo Tedji memamerkan koleksinya dalam karyanya B.Y.O yang diberi tema 'Eclipse' di panggung Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017). (TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI)

Tema tersebut sengaja dipilih untuk membangkitkan kemegahan dari matahari kemudian dituangkan pada desainnya melalui warna bulu-bulu yang berkilauan.

Tommh Ambiyo Tedji merupakan Designer Aksesoris jebolan Indonesia Fashion Forward, ia merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang kini dikenal dengan rancangan koleksinya yang selalu berbeda dari yang lain.

Keunikan desainnya terlihat dari penggunaan material yang tidak lazim digunakan untuk rancangan pakaian.

Ket.foto: Rancangan Desainer Aksesoris berbakat Tommy Ambiyo Tedji melalui karyanya B.Y.O untuk koleksi Spring/Summer 2018 yang bertema 'Eclipse', di gelar di Jakarta Fashion Week 2018, Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Sumber: Sehat News
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas