Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Rani Hatta Pamer Modest Wear yang Bisa Dipakai Wanita Tak Berhijab

Rani Hatta memamerkan 10 looks yang tetap menampilkan signature style dirinya, monochromatic dan sporty.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Rani Hatta Pamer Modest Wear yang Bisa Dipakai Wanita Tak Berhijab
TRIBUNNEWS.COM/FITRI
Satu dari 10 looks yang ditampilkan desainer modest wear Rani Hatta dalam kolaborasinya dengan Matahari Department Store Matahari x IFF yang digelar di 'Ramadhan Fashion Festival', Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi desainer yang kembali berkolaborasi dengan Matahari Department Store, Rani Hatta memamerkan 10 looks yang tetap menampilkan signature style dirinya, monochromatic dan sporty.

Penggunaan detail melalui garis-garis tegas dan maskulin serta tiga warna basic seperti putih, hitam dan abu-abu, membuat koleksinya selalu ditunggu.

Termasuk dalam rancangannya kali ini yang berkolaborasi dengan salah satu retailer terbesar se-Indonesia, Matahari.

Melalui 'Matahari x IFF', desainer modest wear jebolan Indonesia Fashion Forward (IFF) itu tetap menampilkan koleksi ready to wear seperti sweatshirt, boyfriend T-shirt, long vest, long coat, trench coat, apron dress, serta training pants dengan detail stripes.

Rani menampilkan koleksinya itu dalam gelaran fashion show 'Ramadhan Fashion Festival' di Lippo Kemang.

"Untuk koleksi Matahari ini saya mengeluarkan 10 looks yang bisa di mix and match," ujar Rani, dalam konferensi pers 'Matahari x IFF' kolaborasi 3 desainer IFF dengan Matahari, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Koleksi yang dirancang khusus untuk penjualan di gerai Matahari itu pun tidak hanya diperuntukkan bagi para hijabers.

BERITA TERKAIT

Namun rancangan busana yang masuk dalam kategori modest wear itu bisa juga dikenakan bagi wanita yang tidak memakai hijab.

Baca: ICW: KPU Perlu Siasati Agar PKPU soal Larangan Napi Jadi Caleg Tak Rentan Digugat

Ia sengaja merancang koleksi yang mudah dipadupadankan, sehingga bisa dikenakan untuk acara casual maupun formal.

"(misal) dress panjang seperti apron, bisa banget di mix and match, kita bisa ganti dengan blazer, karena aku pengen semua item itu gampang di mix and match," jelas Rani.

Sama seperti rancangan yang pernah dikeluarkan Rani pada koleksi sebelumnya, ia masih tidak bisa keluar dari zona nyamannya dengan tetap memilih warna basic, sesuai dengan kepribadiannya.

"Aku milih warna monochromatic itu karena warna basic itu warna kunci, gampang mix and match," kata Rani.

Dalam koleksi kolaborasi dengan Matahari pada Ramadan 2018 ini, Rani bukan merupakan satu-satunya desainer modest wear yang digandeng.

Ada dua desainer lainnya yang juga menampilkan masing-masing 10 looks, keduanya pun jebolan IFF, mereka adalah Restu Anggraini yang dikenal dengan desain kontemporernya dan Norma Hauri yang selalu menampilkan rancangan elegan serta femininnya.

Koleksi ketiganya ditampilkan dalam 3 sequence dengan keseluruhan tampilan sebanyak 30 looks.

Keseluruhan koleksi terbaru rancangan tiga desainer yang berkolaborasi dengan Matahari Department Store itu, bisa diperoleh di 90 gerai Matahari yang tersebar di seluruh Indonesia, pada akhir Mei mendatang.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 600 ribu, jauh berbeda dari karya ketiga desainer tersebut yang dijual secara resmi di butik mereka.

Kisaran harga tersebut memang disesuaikan agar konsumen Matahari Department Store bisa memiliki koleksi yang dirancang oleh para desainer yang pernah memamerkan koleksi di pekan mode di Jepang, Amazon Fashion Week Tokyo itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas