Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini Ciri-ciri Hubungan Anda dan Pasangan Bakal Langgeng

Setiap pasangan memiliki harapan hubungan mereka langgeng, hingga maut memisahkan. Meskipun kenyataannya dalam hubungan selalu ada aral.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ini Ciri-ciri Hubungan Anda dan Pasangan Bakal Langgeng
Kompas.com
Ilustrasi pasangan 

TRIBUNNEWS.COM - Setiap pasangan memiliki harapan hubungan mereka langgeng, hingga maut memisahkan. Meskipun kenyataannya dalam hubungan selalu ada aral.

Berikut beberapa ciri atau tanda bagaimana hubungan bisa berlangsung lama, menurut seorang ahli terapi bernama Kimberly Hershenson.

1. Saling percaya satu sama lain

Ini merupakan kunci sukses sebuah hubungan. Jika hidup bersama dalam waktu yang lama, penting bagi Anda dan pasangan untuk menunjukkan rasa hormat dan menghormati ikatan itu.

"Sulit untuk menjadi rentan dan berbagi masalah dengan orang lain. Ketika seorang mitra dapat membuka kepada Anda, penting untuk tidak merusak kepercayaan mereka," kata Hershenson.

Dalam suatu hubungan, kepercayaan adalah segalanya. Jika merasa nyaman dan yakin pasangan Anda tidak akan melakukan hal-hal yang menyakiti, maka Anda akan bahagia dengannya.

2. Saling mendukung

BERITA TERKAIT

Dunia bisa menjadi tempat yang menakutkan. Salah satu bagian terbaik tentang memiliki pasangan adalah memiliki seseorang di sisi Anda ketika keadaan menjadi sulit.

Jika merasa pasangan percaya pada impian Anda, dan mereka ada di sana untuk mendengarkan saat Anda perlu membicarakan sesuatu, itu merupakan langkah besar menuju hubungan yang long lasting. 

"Menanyakan kepada pasangan Anda bagaimana mereka melakukannya kadang-kadang tanpa berbagi masalah pribadi Anda sendiri memungkinkan Anda untuk sepenuhnya tersedia bagi mereka," kata Hershenson.

"Mendengarkan masalah orang lain dan meminjamkan telinga adalah cara yang baik untuk keluar dari kepala Anda, dan biarkan pasangan Anda tahu Anda benar-benar hadir untuk mendengarkan mereka," lanjutnya.

3. Saling bertanggung jawab

Partnership berarti bersikap baik, tetapi itu juga termasuk untuk jujur saat melakukan kesalahan. Karena tetap diam tidak akan membawa kebahagian.

Saat merasa ada yang menjengkelkan, bicarakan segera. Ini akan membuat cinta Moms lebih kuat dan bertahan lebih lama.

Halaman
12
Sumber: Nakita
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas