Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini 10 Kosa Kata Bahasa Isyarat yang Dipakai untuk 'Make Up Tutorial' Bagi Tunarungu

Ryan, yang merupakan Maybelline Official Make Up Artist itu mengaku sebelumnya telah membuat video tutorial make up yang berbeda dari biasanya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ini 10 Kosa Kata Bahasa Isyarat yang Dipakai untuk  'Make Up Tutorial' Bagi Tunarungu
Istimewa
(Capture) Video tutorial make up Make IT Bronz' yang ditampilkan dalam Youtube channel LOreal ID, dan menampilkan 10 kosa kata baru dalam bahas isyarat kecantikan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu make up artist ternama tanah air ternyata membuat Ryan Ogilvy tidak jumawa.

Ia pun ikut berkontribusi dalam acara 'beauty for all-Inclusive Make Up Class' yang digelar L'Oreal bekerjasama dengan Maybelline dan This Able.

Ryan, yang merupakan Maybelline Official Make Up Artist itu mengaku sebelumnya telah membuat video tutorial make up yang berbeda dari biasanya.

Video tersebut menggunakan bahasa isyarat, karena memang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas, khususnya tunarungu agar mereka bisa mengerti apa yang disampaikan dalam video tersebut.

Video singkat itu ia buat saat momen ramadan dengan tema 'Make IT Bronze'.

"Jadi kemarin aku bikinnya pas ramadan, kita bikin waktu itu temanya make it bronze, bareng Maybelline (dan This Able)," ujar Ryan, dalam acara yang digelar di The Icon, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

BERITA REKOMENDASI

Ia merasa tertantang saat diajak untuk membuat video itu karena baru kali ini dirinya memoles wajah namun ditambahkan bahasa isyarat.

Baca: Brush dan Telapak Tangan, Dua Alat Tempur Andalan MUA Ryan Ogilvy Saat Memoles Wajah

Pembuatan video tersebut cukup menyita waktu karena menyisipkan 10 kosa kata baru dalam penggunaan bahasa isyarat.

Kosa kata itu diciptakan khusus untuk bidang kecantikan, mulai dari blush on, highlighter hingga contouring.

"Itu pakai bahasa isyarat, dan itu satu tantangan banget buat aku, semoga teman-teman bisa nerima (video) ini semuanya," jelas Ryan.

(Capture) Video tutorial make up Make IT Bronz yang ditampilkan dalam Youtube channel LOreal ID, dan menampilkan 10 kosa kata baru dalam bahas isyarat kecantikan
(Capture) Video tutorial make up Make IT Bronz yang ditampilkan dalam Youtube channel LOreal ID, dan menampilkan 10 kosa kata baru dalam bahas isyarat kecantikan (Istimewa)

Ryan juga senang saat melihat banyak peserta disabilitas yang tampak mahir menggunakan make up sendiri saat berlangsungnya acara Inclusive Make Up Class.

"Tadi aku lihat teman-teman udah bisa make up sendiri," kata Ryan.

Dalam acara tersebut, Ryan dan Artis sekaligus Brand Ambassador Maybelline Velove Vexia menjadi juri untuk menentukan 6 pemenang dari dua sesi kelas kecantikan yang diadakan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas