Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Nuansa Merah Putih Pada Seragam Tim Indonesia di Asian Games 2018, Paduan Budaya dan Simbol Negara

Seragam resmi tim Indonesia untuk Asian Games 2018 diperkenalkan di Lotte Shoping Avenue, Jalan Prof Dr. Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Nuansa Merah Putih Pada Seragam Tim  Indonesia di Asian Games 2018, Paduan Budaya dan Simbol Negara
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Tiga atlet Asian Games 2018 dari kiri ke kanan: Eko Yuli Irawan, Pungky Afriecia, dan Arki Wisnu memeragakan seragam tim Indonesia di booth The Executive, Lotte Shoiping Avenue, Jalan Prof Dr. Satrio, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seragam resmi tim Indonesia untuk Asian Games 2018 diperkenalkan di Lotte Shoping Avenue, Jalan Prof Dr. Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Pakaian tersebut berupa blazer berwarna merah dan celana panjang sporty berwarna putih.

The Executive sebagai pihak yang meng-endorse pakaian tersebut, memberikan nuansa merah putih sebagai identitas nasional yang disesuaikan dengan warna bendera negara.

"Dari blazer, T-shirt, dan celana panjang warna putih dengan nuansa merah putih yang mana merupakan aplikasi dari bendera merah putih," kata General Manager The Executive, Rita.

Rita juga menjelaskan, seragam yang dikenakan tim Indonesia untuk Asian Games 2018 bergaya smart casual dan chic, dengan potongan slim fit dan garis tegas, sangat minimalis dari ornamen-ornamen sehingga memberikan kesan yang androgini yang sangat menarik.

The Executive juga memberikan sentuhan culutral khas Indonesia dalam pakaian tersebut berupa motif Batik Parang di scarf dan hijab yang mempunyai arti semangat dan pantang menyerah.

BERITA REKOMENDASI

Seragam tersebut diperagakan tiga atlit Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018, di antaranya: Pungky Afriecia (bola voli), Eko Yuli Irawan (angkat besi), dan Arki Wisnu (bila basket).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas