Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

5 Kesalahan Yang Kamu Lakukan Saat Belanja Furnitur Online

Kita tahu belanja online itu adalah cara terbaik memanjakan diri di era digital sekarang ini: tunjuk, bayar, dan barang siap dikirim!

BizzInsight
zoom-in 5 Kesalahan Yang Kamu Lakukan Saat Belanja Furnitur Online
Computerbild
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kita tahu belanja online itu adalah cara terbaik memanjakan diri di era digital sekarang ini: tunjuk, bayar, dan barang siap dikirim!

Tapi beda jika membeli furnitur online, bisa jadi yang satu ini sangat mengecewakan hati. Biasanya pembeli hanya fokus melihat warna dan motif. Padahal ada banyak hal lainnya yang perlu kamu perhatikan.

Jangan khawatir, selama kamu tidak melakukan kesalahan-kesalahan di bawah ini, tentunya belanja furnitur online menjadi lebih menyenangkan. Dilansir dari Realtor, berikut 5 tindakan yang wajib kamu hindari!




Lupa luas rumah

Ini merupakan kesalahan utama yang sering dilakukan pembeli. Sebelum memasukkan perabotan rumah tangga yang kamu inginkan ke keranjang belanja, pastikan dahulu ukurannya apakah sesuai dengan ruangan di rumahmu?

Kebanyakan pembeli tidak memperhitungkan tinggi plafon atau lebar tangga rumah mereka.

Sepelekan kolom review

BERITA TERKAIT

Karena tidak bisa melihat produk secara langsung, mau tidak mau kamu harus berpegang teguh pada ulasan pembeli lain.

Pertama-tama, kumpulkan review yang paling buruk dan baik. Jika yang terburuk hanya membicarakan masalah pengiriman, namun ulasan lainnya mengatakan produk bagus dan kualitas meyakinkan, maka tak perlu diambil pusing. Berarti persoalan terletak di jasa pengiriman.

Apakah ada jasa perakitan?

ikea

Kalau kamu bukan tipe orang yang punya hobi DIY (Do It Yourself), lebih baik cek terlebih dahulu apakah toko online yang menjual furnitur impianmu memiliki jasa perakitan?

Malas cari diskon

Keuntungan belanja  online ada banyak loh! Mulai dari cicilan kartu kredit hingga cashback ratusan ribu. Coba pelan-pelan buka halaman promo dan temukan penawaran spesialnya.

‘Menyerah’ sebelum berjuang

Nah, ini nih. Kebanyakan pembeli pasrah begitu saja saat produk yang diinginkan tidak sesuai dengan deskripsi. Mereka lupa membaca bahwa ada kebijakan pengembalian produk, atau malah sudah membaca tapi malas ribet dan menanggung beban sendiri.

Alhasil, pelanggan akan melimpahi kolom review dengan komen yang-tidak-enak-dibaca dan memberi reputasi buruk. Well, tidak semua toko online sempurna ya!

Jadi, masih ragu untuk belanja furnitur online? Selama kamu mengikuti saran-saran di atas, seharusnya semua hal bisa teratasi dengan mudah. Jangan lupa pilih toko online yang memang sudah terpercaya pelayanannya!

IKEA, salah satunya.  Siapa sih yang enggak kenal dengan toko furnitur asal Swedia ini? Kini, produk-produknya bisa kamu lihat dan beli melalui internet loh.

Semua informasi yang disediakan pun lengkap kap kap! Mulai dari dimensi, pilihan warna yang ada, sampai dengan harga dan cara perawatan. Jasa pengiriman dan perakitan pun bisa kamu tambahkan. Yang paling menarik, kamu bisa coba mendesain rumah kamu dengan katalog produk IKEA melalui situsnya langsung.

IKEA Layanan Perencanaan dan Saran  dapat membantu merencanakan rumah impian kamu.  Keren yah?
IKEA Layanan Perencanaan dan Saran dapat membantu merencanakan rumah impian kamu. Keren yah? (Medium)

Misalnya, kamu ingin mencoba desain kamar tidur baru. Agar tidak berujung dengan rasa kecewa, kunjungi situs IKEA Layanan Perencanaan dan Saran.  Ahli perencanaan interiornya dapat membantu merencanakan rumah impian kamu.

IKEA pun dapat memaksimalkan penggunaan ruang yang ada sehingga kamu dapat memiliki kamar tidur sesuai dengan gaya dan kegiatan sehari-harimu. Yuk, manfaatkan teknologi digital untuk merenovasi rumah agar hasilnya jadi memuaskan!

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas