Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Desainer Muda Indonesia Dilirik Brand Ternama Paris

Hugo Paris bahkan tertarik untuk berkolaborasi dengan para desainer Indonesia, untuk fashion show pada tahun 2019.

TRIBUNNEWS.COM - Fashion Division, startup asal Indonesia yang baru berusia dua tahun, sukses menggelar pagelaran busana secara independen bertajuk "FD Paris Fashion Show", sebagai rangkaian ajang Paris Fashion Week 2019.

Alhasil, sejumlah desainer muda Indonesia yang terlibat dalam pagelaran tersebut menuai perhatian brand dan investor kaliber dunia.

Sebut saja OUI (Paris), Lulu (China), departemen store Printemps, Hugo, dan Dior. Mereka sudah mulai membicarakan peluang kerjasama bisnis dengan para desainer muda pemula dari Indonesia.

Hugo Paris bahkan tertarik untuk berkolaborasi dengan para desainer Indonesia, untuk fashion show pada tahun 2019. 

Aurelia Joyann Trudy (18), desainer termuda Indonesia itu, sedang mengadakan rapat dengan calon pembeli dari Perancis.

“Mereka excited sampai langsung upload collection-ku dan follow di social media. Hichem, Representative Dior UK bahkan mau mengenalkanku ke koneksi dia di Paris dan UK karena dia suka banget sama koleksiku dan kenal banyak buyer,” ujar Joyan Trudy dalam sesi business networking yang diadakan pasca fashion show. 

Desainer muda pemula lainnya, Edrick Young, sangat terharu karena penyanyi asal Amerika Kendra Erika menganggap rancangan busananya pantas untuk dikenakan di ajang red carpet Oscar.

“Aku enggak sangka mereka sangat menangkap tema collection-ku bahkan sampai bilang seperti melihat Santorini berjalan. Representative Dior juga bilang collection ku mengingatkan dia kepada Christian Dior, Unique and fresh. Terharu banget waktu closing aku jalan bareng model pada acung jari semua”, ujar Edrick.

Trudy (18) dan Edrick (21), dua desainer muda Indonesia yang dibawa oleh Fashion Division itu, juga ikut memamerkan rancangan busananya di FD Paris Fashion Show, 28 September 2018.

Ada pula desainer muda lainnya, yakni Amelia Novarienne Barus (23), Daniella Grace (23), Grasheli Andhini (23) dan desainer yang sudah ternama, Tities Saputra, untuk diperkenalkan kepada industri fashion di Paris.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas