Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Terinspirasi Budaya Jepang, ETU Tampilkan Koleksi 'The Unstoppable You:Tokyo

Tampil untuk ke sekian kalinya dalam pekan mode bergengsi tahunan Jakarta Fashion Week,koleksi Desainer Restu Anggraini unik.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Terinspirasi Budaya Jepang, ETU Tampilkan Koleksi 'The Unstoppable You:Tokyo
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer modest wear Restu Anggraini yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tampil untuk ke sekian kalinya dalam pekan mode bergengsi tahunan Jakarta Fashion Week (JFW), Desainer modest wear Restu Anggraini kembali menampilkan desain yang unik.

Mengusung tema 'The Unstoppable You: Tokyo' pada panggung Jakarta Fashion Week 2019, wanita bertubuh mungil itu pun mengemas ide briliannya melalui rangkaian koleksi terbaru yang ia tampilkan dalam 10 look.




Berkolaborasi dengan brand kecantikan ternama tanah air, Wardah Cosmetics, label milik Restu 'ETU' memamerkan koleksi modest wear yang menonjolkan ragam ornamen estetis, yang terinspirasi dari berbagai elemen khas negeri matahari terbit, Jepang.

Pemilihan konsep tersebut memang merupakan bagian dari kerjasamanya dengan Wardah lantaran brand kosmetik itu juga menghadirkan tren make up 'The Unstoppable You' yang terinspirasi dari padatnya rutinitas para wanita yang tinggal di sejumlah kota besar, termasuk Tokyo.

Baca: Gandeng 7 Desainer di JFW 2019, Brand Kosmetik Ini Tawarkan Tren Riasan Pas untuk Perempuan Modern

Dalam koleksi kali ini, ETU menampilkan koleksi maxi outer, asymmetrical outer, suit yang terdiri dari pants dan blazer, flare maxi skirt, dan blouse.

Koleksi ETU kali ini mengingatkan pada rancangannya yang dipamerkan pada panggung JFW dua tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Beberapa detail dan warna dalam koleksi kali ini memiliki kemiripan dengan koleksinya terdahulu.

Namun seperti tema yang diusung kali ini, ETU berfokus pada permainan ornamen khas Jepang.

Detail obi pada salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer modest wear Restu Anggraini yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).
Detail obi pada salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer modest wear Restu Anggraini yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Ia menggunakan detail cuttingan kerah dan siluet yang lebar untuk menonjolkan sisi tradisional busana khas Jepang.

Selain itu detail fringe, serta drapery long sleeves, penggunaan aksen kelopak bunga yang terinspirasi dari bunga sakura, origami pleats pada detail obi dan Japanese belt knot, semakin membuat koleksi Restu kali ini patut diapresiasi.

Salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer modest wear Restu Anggraini yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).
Salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer modest wear Restu Anggraini yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Untuk koleksi 'The Unstoppable You: Tokyo', Restu menggunakan riasan dari rangkaian produk make up premium Wardah Instaperfect.

Kekuatan riasan untuk penampilan para modelnya kali ini berfokus pada pembingkaian mata menggunakan huzzle purple agar terlihat semakin tajam.

Kemudian untuk riasan kulit wajah, Wardah menerapkan karakter flawless skin make up serta undertone lips untuk menyesuaikan dengan tema koleksi busana yang dipamerkan Restu.

Dalam panggung JFW 2019, Wardah tidak hanya menggandeng Restu Anggraini, namun juga enam desainer lainnya, yakni Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, serta Norma Hauri.

Gelaran panggung mode bergengsi JFW 2019 berlangsung pada 20 hingga 26 Oktober mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas