Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Faktor yang Bikin Susah Jadi Kaya Raya, Padahal Sudah Kerja Keras

Menjadi kaya raya membuat seseorang dapat memenuhi semua kebutuhan dan bisa memfasilitasi segala kesenangan pribadi.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Faktor yang Bikin Susah Jadi Kaya Raya, Padahal Sudah Kerja Keras
Gazette Review
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Tak sedikit orang pengin jadi kaya raya. Musababnya, menjadi kaya raya membuat seseorang dapat memenuhi semua kebutuhan dan bisa memfasilitasi segala kesenangan pribadi.

Untuk menjadi kaya butuh usaha, kerja keras, serta kecerdasan yang dibutuhkan. Namun, tidak melulu setiap upaya membuahkan hasil yang diharapkan.

Dengan kata lain, sudah kerja keras belum tentu sukses. Ada beberapa faktor yang membuat seseorang susah mewujudkan keinginanya menjadi kaya raya.

1. Kerja keras, tapi tidak kerja cerdas

"Jika yang Anda lakukan sepanjang hidup Anda adalah kerja keras, Anda tidak akan menjadi kaya. Tidak cukup hanya kerja keras untuk memperoleh penghasilan," jelas Ric Edelman, seorang penasihat keuangan.

Menurut Edelman, salah satu cara kerja cerdas adalah menginvestasikan uang di pasar saham atau dana pensiun.

Sehingga, uang akan kembali menghasilkan uang. "Anda bisa melakukan ini tanpa banyak risiko, tanpa banyak usaha, dan tanpa banyak waktu," tutur Edelman.

BERITA TERKAIT

2. Hanya fokus pada menabung

Salah satu cara kerja cerdas lainnya adalah dengan meningkatkan pendapatan, bukan hanya menabung.

Memang, menabung sangat penting untuk membangun kekayaan, tapi jangan lupakan juga pendapatan, yang merupakan fokus para orang kaya.

"Berhenti khawatir tentang kekurangan uang dan fokuslah pada bagaimana memperoleh lebih banyak," kata miliuner Steve Siebold.

3. Beli barang terlalu mahal

Jika seseorang hidup di atas standar kehidupan yang wajar baginya, maka ia tidak akan pernah kaya. Bahkan jika pendapatannya mulai meningkat, jangan jadikan itu pembenaran untuk menaikkan gaya hidup.

"Saya tak beli jam atau mobil mewah sampai bisnis dan investasi saya menghasilkan banyak arus pendapatan yang aman," ujar miliuner Grant Cardone.

Halaman
12
Sumber: Nakita
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas