Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Roca Hadirkan Arsitek Ternama ke Indonesia

Tujuan dari acara ini adalah untuk menyebarluaskan ilmu yang relevan mengenai arsitektur dan desain di seluruh dunia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Roca Hadirkan Arsitek Ternama ke Indonesia
HandOut/Ist/Roca
Gelaran acara jumpthegap® (talk) perdana yang dihelat Roca di Indonesia menghadirkan para pakar arsitek dan desainer terkemuka dunia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Roca, merek yang mencari acuan dalam hal desain, produksi dan komersialisasi produk untuk kebutuhan kamar mandi, menyelenggarakan acara jumpthegap® (talk).

Acara perdana Roca di Indonesia ini telah mempersatukan para pakar arsitek dan desainer terkemuka dunia seperti Nuria Ayala (Spanyol), arsitek dan Project Manager OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday studio serta Agatha Carolina, arsitek dan desainer asal Indonesia.

Jumpthegap® (talk) adalah inisiatif yang didukung oleh Roca International Design Contest jumpthegap® yang menghadirkan para pakar arsitek dan desainer terkemuka dunia.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menyebarluaskan ilmu yang relevan mengenai arsitektur dan desain di seluruh dunia.

Kegiatan ini pernah membawa nama-nama besar dari kalangan desainer dunia seperti Benedetta Tagliabue, Architect Director EMBT Miralles Tagliabue.

Pada kesempatan ini, Agatha Carolina sebagai arsitek dan desainer asal Indonesia menjadi tuan rumah dan pemandu dari jumpthegap® (talk) edisi pertama di Indonesia ini.

Nuria Ayala membahas pengalaman dan pandangannya terhadap sektor ini dalam topik ‘Shaping the interiors of the future’.

BERITA TERKAIT

Ia pun bergabung dalam diskusi meja bundar dengan arsitek Ary Indra. Tujuannya untuk membagas kondisi saat ini dan tren di masa depan dalam desain dan arsitektur serta the paper of sustainability.

Roca merupakan perusahaan rujukan dalam solusi saniter, yang selalu menjadi penggerak inovasi dan desain melalui produknya.

Dalam pertumbuhannya, merek ini memiliki tujuan untuk menciptakan tren dan memberikan solusi unik dan inovatif bagi kebutuhan kamar mandi.

Roca berkolaborasi dengan arsitek dan desainer terkemuka dunia seperti Moneo, Chipperfield, Ron Arad atau Patrik Schumacher dari Zaha Hadid Architects.

Berpegang teguh pada komitmennya dalam pengembangan bakat muda di sektor arsitektur dan desain, Roca menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kreativitas dan memberikan visibilitas kepada pelajar dan profesional muda.

Di antara kegiatan-kegiatan tersebut, kompetisi desain internasional tampil di depan, misalnya: One Day Design Challenge, sebuah kompetisi adu kecepatan yang telah mendunia sejak tahun 2012 dan jumpthegap®, sebuah kontes desain internasional bagi pelajar arsitektur dan desainer demi memberikan solusi yang konseptual, berkelanjutan dan inovatif untuk kebutuhan kamar mandi di masa depan.

Gelombang kedelapan jumpthegap® telah dimulai dan bagi yang berminat dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini melalui website.

“Roca fokus untuk mengenal semua pasar demi mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka,” ujar Xavier Torras, Roca Brand Communication Director, Senin (3/12/2018).

Roca saat ini sedang membangun pabrik produksi di kawasan industri Griya Idola Cikupa, Tangerang.

Pabrik ini akan menempati lokasi seluas 74.000 m2 dan setelah pembangunan selesai, pabrik ini akan memiliki luas bangunan sebesar 44.200 m2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas