Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lensa Academy 2019 Perdana Dimulai di Bandung: Workshop Audio Visual & Fotografi bersama Jozz Felix

tidak sekadar workshop, Lensa Academy juga merupakan program talent scouting atau ajang pencarian bakat di bidang audio visual termasuk fotografi.

Lensa Academy 2019 Perdana Dimulai di Bandung: Workshop Audio Visual & Fotografi bersama Jozz Felix
HandOut/Ist
Program Lensa Academy saat digelar di Malang, Maret 2018 silam. Program Lensa Academy merupakan workshop yang didedikasikan bagi para pecinta seni visual di Indonesia untuk lebih menggali dan memperkaya pengetahuan mereka sehingga bisa menghasilkan karya-karya visual yang berkualitas. 

TRIBUNNEWS.COM - Di era digital saat ini, para pehobi fotografi dan audio visual semakin dipermudah dengan kemajuan teknologi.

Hampir tidak ada lagi batasan yang menghambat para pegiat visual untuk menghasilkan karya yang memukau dipandang mata.

Konsep fotografi telah bertransformasi dalam berbagai genre dan bentuk karya visual yang beragam termasuk karya Audio Visual.

Transformasi dalam dunia fotografi ini juga yang melatarbelakangi terbentuknya Lensa Community, hingga kemudian melahirkan program Lensa Academy yang didedikasikan bagi para pecinta seni visual di Indonesia untuk lebih menggali dan memperkaya pengetahuan mereka sehingga bisa menghasilkan karya-karya visual yang berkualitas.

Rangkaian program Lensa Academy akan digelar di 10 kota di Indonesia sepanjang tahun ini. Kota-kota tersebut adalah Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Jember, Malang, Banjarmasin dan Pontianak.

Namun, tidak sekadar workshop, Lensa Academy juga merupakan program talent scouting atau ajang pencarian bakat di bidang audio visual termasuk fotografi.

Di awal tahun 2019 ini, para pehobi fotografi dan pegiat karya visual berbasis lensa di Kota Bandung boleh bersiap-siap dengan digelarnya Lensa Academy yang pertama berupa workshop dan kompetisi fotografi yang akan diselenggarakan di Gedoeng Putih, Bandung Barat, pada Minggu 27 Januari mendatang.

Tema yang dipilih adalah “Capture to Print” dengan tujuan untuk mengingatkan kembali prinsip dasar fotografi yang cenderung semakin terlupakan karena kemajuan teknologi digital.

Workshop akan menghadirkan fotografer profesional Jozz Felix, untuk berbagi ilmu kepada ratusan pegiat fotografi di Kota Kembang

“Di era digital banyak fotografer yang dimanjakan dengan kecanggihan teknologi kamera. Padahal, menjadi fotografer sejati itu bukan hanya soal kamera mahal dan canggih saja. Ada banyak faktor untuk bisa menghasilkan gambar bagus dan bisa bisa dinikmati banyak orang dalam pameran ataupun photobook. Inilah yang akan dibahas dalam workshop bertema Capture to Print ini,” ungkap Jozz Felix, fotografer yang dikenal karena karya-karya bertema black & white ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas