Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kiat Jitu Aktivitas Lancar selama Puasa Ala Ayana Jihye Moon

Tak terasa bulan Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Itu tandanya kamu akan kembali menjalankan puasa sebulan penuh kembali. Agar bisa menjalankan

Editor: Content Writer
zoom-in Kiat Jitu Aktivitas Lancar selama Puasa Ala Ayana Jihye Moon
instagram @xolovelyayana
Ilustrasi tetap ceria dan semangat beraktivitas ketika puasa. 

TRIBUNNEWS.COM – Tak terasa bulan Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Itu tandanya kamu akan kembali menjalankan puasa sebulan penuh kembali.

Agar bisa menjalankan ibadah puasa sebulan penuh tanpa kendala, ternyata ada kiat jitu yang harus kamu lakukan, apalagi jika kamu memiliki aktivitas padat seperti bekerja, bersekolah, atau mungkin aktivitas lainnya yang menuntutmu harus terus bergerak.

Kiat jitu itu adalah dengan memastikan asupan cairan kamu tercukupi selama berpuasa di bulan Ramadan.

Kenapa hal ini sangat penting? Karena saat berpuasa, tubuh kamu berisiko mengalami dehidrasi. Kamu cenderung minum lebih sedikit tetapi kamu juga tetap kehilangan cairan tubuh.

Jika hal tersebut terjadi, bisa membuat kamu dehidrasi sehingga mengalami berbagai gejala dehidrasi seperti haus, mudah lelah, sakit kepala, sulit berpikir dan konsentrasi hingga tingkat kewaspadaan berkurang.

Lantas apa yang harus kamu lakukan agar asupan cairan tubuh terpenuhi dan cairan tubuh tetap terjaga selama puasa? Kuncinya terletak pada minuman yang kamu konsumsi saat sahur.

Minuman yang kamu konsumsi pun tak boleh asal. Pilihlah minuman yang mengandung ION yang mirip cairan tubuh, seperti Pocari Sweat.

BERITA TERKAIT

Dengan minum Pocari Sweat, cairan tubuh dapat “disimpan” dari sahur hingga berbuka nanti karena ION yang ada di dalamnya dapat mengikat cairan di dalam tubuh lebih lama, sehingga membuat kamu tak cepat merasa haus dan bantu mencegah dehidrasi.

Oleh karena itu jangan hanya minum banyak cairan, tetapi  pastikan untuk memilih minuman yang tepat supaya puasa kamu tetap lancar  dan tidak dehidrasi ya.

Kamu juga bisa buka puasa dan sahur bareng Ayana Jihye Moon dengan mengikuti kuis di Instagram @PocariID yang berhadiah Samsung M10 dan jutaan Voucher Belanja.

Caranya cukup follow instagram @PocariID dan rekomendasikan tempat berbuka dan sahur yang keren menurut kamu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan hashtag #PocariSweatRamadan dan mention 3 teman mu yah!  Ayana Jihye Moon menunggu postingan mu di Instagram

Jadi supaya kamu tetap semangat saat puasa di bulan Ramadan nanti, jangan lupa cukupi cairan dan ION mu dan tentu saja turut serta mengikuti Haengbokhan Challenge dan Bantu Ayana Challenge!

Haengbokhan Ramadan Doeseyo!

Selamat Berpuasa!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas