Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kepribadian Seseorang Bisa Ditebak dari Pilihan Hewan Peliharaannya

Orang-orang tertarik pada hewan peliharaan yang cocok dengan gaya hidup, kepribadian, dan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Kepribadian Seseorang Bisa Ditebak dari Pilihan Hewan Peliharaannya
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Dokter hewan sekaligus pemilik Pradika Rabbit Pet Shop Vet and Care di kawasan Karah Agung, Nimas Ayu Pertiwi memeriksa salah satu kucing, Selasa (12/6). Dimulainya musim mudik lebaran menyebabkan jasa penitipan hewan peliharaan di Surabaya kebanjiran pelanggan. Empat jenis hewan yang diterima untuk dititipkan. Yaitu hamster, kelinci, kucing dan marmut. Soal tarif, pet shop ini mematok Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu perhari. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM - Manusia pecinta kucing, berbeda dengan penyuka anjing, penggemar burung juga ternyata punya kepribadian berbeda dari si pemelihara reptil.

Orang-orang tertarik pada hewan peliharaan yang cocok dengan gaya hidup, kepribadian, dan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Secara tidak sadar, orang sering memilih binatang yang mereka rasa menampilkan pesan ke seluruh dunia.

Lisa Peterson, juru bicara American Kennel Club mengatakan, "Kita cenderung tertarik pada hewan peliharaan yang mencerminkan kepribadiankita sendiri."

Hasil dari beberapa penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa kepribadian seseorang cenderung memengaruhi jenis hewan peliharaannya.

Berikut dirangkum dari One Green Planet. 

1. Pecinta Anjing

Sejumlah anjing dari berbagai enis mengikuti kontes pada pameran khusus hewan kesayangan atau peliharaan, Jakarta Indonesia Pet Show di JIExpo Kemayoran, di Jakarta, Sabtu (23/2/2019). Selama tiga hari berlangsungnya pameran, tiga kontes hewan kesayangan bertaraf internasional digelar, yaitu Jakarta Great Show, mendatangkan enam juri internasional., Jakarta International CFA Cat Show dan Jakarta International ARBA Rabbit Show.
Pameran hewan kesayangan pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara tersebut diselengarakan dari 22 hingga 24 Februari mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sejumlah anjing dari berbagai enis mengikuti kontes pada pameran khusus hewan kesayangan atau peliharaan, Jakarta Indonesia Pet Show di JIExpo Kemayoran, di Jakarta, Sabtu (23/2/2019). Selama tiga hari berlangsungnya pameran, tiga kontes hewan kesayangan bertaraf internasional digelar, yaitu Jakarta Great Show, mendatangkan enam juri internasional., Jakarta International CFA Cat Show dan Jakarta International ARBA Rabbit Show. Pameran hewan kesayangan pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara tersebut diselengarakan dari 22 hingga 24 Februari mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
BERITA TERKAIT

Penelitian yang dilakukan di University of Texas menemukan bahwa pecinta anjing cenderung lebih ekstrovert, lebih menyenangkan dan lebih berhati-hati daripada penyuka kucing.

Bahkan ditemukan pecinta anjing cenderung menjadi yang paling menyenangkan bila dibandingkan dengan semua orang lain dengan hewan peliharaan.

Orang-orang penyuka anjing menikmati lingkungan pergaulan yang luas, senang melakukan kegiatan sosial, dan menyukai berinteraksi dengan orang baru.

2. Pecinta Kucing

Australia Berencana Bunuh 2 Juta Kucing Liar dengan Menggunakan Sosis Beracun
Australia Berencana Bunuh 2 Juta Kucing Liar dengan Menggunakan Sosis Beracun (City Of Mesquite)

Australia Berencana Bunuh 2 Juta Kucing Liar dengan Menggunakan Sosis Beracun (City Of Mesquite)

Penelitian menemukan bahwa, dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang mencintai anjing, pecinta kucing cenderung lebih kreatif dan suka bertualang.

Penyuka kucing lebih rentan terhadap neurotisme dan beberapa kecemasan.

Halaman
12
Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas