Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Olahraga

Patut Berbangga! Ini 3 Festival Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Kaya akan keindahan alam yang memukau, tak mengherankan jika Indonesia selalu menjadi tujuan liburan bagi wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

BizzInsight
Patut Berbangga! Ini 3 Festival Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri
TRIBUNJOGJA.COM
Salah satu pelari asal Malaysia yang mengikuti event Mandiri Jogja Marathon 2019. 

TRIBUNNEWS.COM  - Kaya akan keindahan alam yang memukau, tak mengherankan jika Indonesia selalu menjadi tujuan liburan bagi wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Tak hanya sampai disitu saja, munculnya berbagai event seru dan menarik juga menjadi satu alasan kenapa banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong datang ke Indonesia.

Dari banyaknya event yang ada, berikut beberapa event di Indonesia yang kini telah telaj dikenal di luar negeri.

Djakarta Warehouse Project (DWP)

Garuda Land, panggung utama DWP sebagai lambang tanah air.
Garuda Land, panggung utama DWP sebagai lambang tanah air. (Ismaya Live)

Djakarta Warehouse Project atau yang sering disingkat menjadi DWP ini merupakan festival musik dansa terbesar di Indonesia.

Saking populernya acara ini di luar negeri, pada penyelenggaraannya pada tahun 2017 hampir 30 persen dari 90.000 pengunjung yang hadir merupakan warga negara asing.

Kepopuleran salah satu acara musik ini bahkan pernah disalahgunakan salah satu event organizer di Tiongkok untuk mengadakan acara serupa.

Jakarta Fashion Week

Model memperagakan busana rumah mode Bin House dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di Senayan City, Jakarta, Kamis (25/10/2018). Busana batik rancangan Josephine W  Komara atau disapa Obin tersebut menampilkan berbagai batik yang dapat dipakai untuk resmi maupun santai atau casual. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Model memperagakan busana rumah mode Bin House dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di Senayan City, Jakarta, Kamis (25/10/2018). Busana batik rancangan Josephine W Komara atau disapa Obin tersebut menampilkan berbagai batik yang dapat dipakai untuk resmi maupun santai atau casual. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Acara ini bisa dibilang merupakan kiblat fashion di Indonesia. Menghadirkan rancangan dari desainer dalam dan luar negeri, para pengunjung yang datang biasa tak hanya penggemar fashion, namun juga pelaku bisnis dari luar negeri seperti dari Jepang dan Kuwait, yang ingin membeli koleksi pakaian, terutama pakaian muslim Indonesia yang dianggap paling ‘fashionable’ bila dibandingkan negara lainnya.

Festival Lampion Borobudur

Festival Lampion merupakan salah satu rangkaian acara dari perayaan hari Waisak yang diselenggarakan di Taman Wisata Candi Borobudur.

Hal ini menjadi momen paling indah sekaligus wadah memanjatkan doa para umat Budha dan pengunjung yang hadir, festival ini tak hanya dihadiri wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara.

Mandiri Jogja Marathon

MANDIRI JOGJA MARATHON 2019. Sejumlah pelari peserta Mandiri Jogja Marathon 2019 melintas di kawasan Candi Sewu, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019). Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2019 yang diikuti 7.500 peserta melewati rute eksotis disekitar kawasan Candi Prambanan berupa perkampungan, persawahan dan sejumlah candi. (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)
MANDIRI JOGJA MARATHON 2019. Sejumlah pelari peserta Mandiri Jogja Marathon 2019 melintas di kawasan Candi Sewu, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019). Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2019 yang diikuti 7.500 peserta melewati rute eksotis disekitar kawasan Candi Prambanan berupa perkampungan, persawahan dan sejumlah candi. (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI) (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI)

Salah satu event sportourism yang berlangsung di Taman Wisata Candi Prambanan ini tak hanya sukses mendatangkan pelari dari seluruh Indonesia, namun juga para pelari dari negara lain seperti Malaysia, Kenya, dan masih banyak lagi.

Para pelari yang hadir kebanyakan antusias, apalagi event tahunan ini berhasil menyuguhkan pemandangan indah di sekitar Candi Prambanan, pertunjukan tari tradisional, hingga keramah-tamahan khas Yogyakarta yang jarang mereka temukan di tempat lain.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Olahraga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas