Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ajarkan Anak di Asia Cara Menyelamatkan Hidup Dalam Keadaan Darurat

Program ini bertujuan membantu jutaan anak di seluruh Asia dengan informasi yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan jiwa

Ajarkan Anak di Asia Cara Menyelamatkan Hidup Dalam Keadaan Darurat
Istimewa
Safe Steps Kids, program ini bertujuan membantu jutaan anak di seluruh Asia dengan informasi yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan jiwa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para orangtua akan lebih tenang saat mengetahui The Powerpuff Girls, We Bare Bears, dan The Amazing World of Gumball akan mengajarkan anak-anak mereka kiat untuk bertahan dan menyelamatkan hidup.

Safe Steps Kids, program kesadaran akan keselamatan hidup yang dikembangkan oleh Prudence Foundation bekerja sama dengan Cartoon Network dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), baru saja resmi diluncurkan.

Program ini bertujuan membantu jutaan anak di seluruh Asia dengan informasi yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan jiwa jika terjadi keadaan darurat atau situasi bencana.

 Pada 2014, Manny Pacquiao, juara tinju internasional dan seorang humanis, sukses membantu meluncurkan program Safe Steps yang berfokus untuk orang dewasa, yang bertujuan meningkatkan kesiapan dan kesadaran bencana dengan menyajikan informasi tentang kiat penting bertahan hidup saat menghadapi bencana alam.

Sejak itu, program ini telah diperluas mencakup topik penting lainnya, termasuk Keselamatan di Jalan Raya (Road Safety) yang menampilkan Michelle Yeoh, aktris internasional ternama dan Global Road Safety Ambassador untuk UN Decade of Action for Road Safety.

Juga pertolongan pertama (First Aid) yang menampilkan penjaga pantai dari Bali, relawan Palang Merah dari Singapura dan dokter dari Filipina, dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan hidup, dan memberikan informasi yang edukatif untuk membantu menyelamatkan hidup.

Baca: Jarang Muncul di Televisi, Ternyata Ini Profesi Galih Ginanjar Saat Ini

Saat ini Program Safe Steps dari Prudence Foundation ingin menjangkau generasi muda dengan bantuan karakter kartun dari Cartoon Network. Safe Steps  Kids mencakup serangkaian tips yang berfokus pada anak, praktis dan mudah dipahami melalui media yang mereka kenal dan senangi.

Marc Fancy, Executive Director, Prudence Foundation menyatakan, secara global, sekitar 3,5 juta orang meninggal setiap tahun karena cedera yang tak disengaja.

Dapat dikatakan, anak-anak berisiko lebih tinggi daripada orang dewasa, oleh karena itu penting bagi mereka untuk mengetahui cara menghadapi keadaan darurat.

"Melalui Safe Steps Kids, kami ingin membangun komunitas dan generasi masa depan yang lebih tangguh,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (9/7/2019).

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas