Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Trik Cerdas Agar Tagihan Listrik Aman

Ternyata, inilah beberapa penyebab tak terduga yang dapat mengakibatkan tagihan listrik Anda meningkat.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Trik Cerdas Agar Tagihan Listrik Aman
KOMPAS / WAWAN H PRABOWO
Ilustrasi listrik. 

TRIBUNNEWS.COM - Kebutuhan akan listrik di era modern ini memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Apalagi ditambah dengan adanya teknologi laptop dan gadget lainnya yang tentu membutuhkan konsumsi listrik yang tidak sedikit.

Untung saja, kini kemudahan untuk mengisi pulsa listrik atau membayar tagihan listrik pun semakin mudah dengan jalur online.

Dengan disediakannya jalur online ini, Anda jadi tidak perlu repot-repot datang dan mengantre ke PLN untuk membayar tagihan listrik.

Kemudahan ini tentunya diharapkan untuk membuat proses pembayaran listrik jadi lebih praktis sehingga tidak ada lagi alasan untuk menunggak pembayaran.

Saat ini, Anda bahkan dapat dengan mudah cek tagihan listrik secara online. Simak caranya berikut ini, yuk!

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

BERITA TERKAIT

Cara termudah untuk cek tagihan listrik adalah dengan membuka situs resmi PLN (http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php).

Pada laman tersebut, Anda akan menemukan kolom Nomor Pelanggan yang perlu diisi dengan ID PLN yang Anda miliki. Pastikan bahwa kombinasi angka yang Anda masukkan sudah benar sebelum menekan tombol “Cek Tagihan”.

Apabila nomor yang Anda input benar, maka laman tersebut akan menunjukkan data-data tagihan listrik berupa nama dari pelanggan, besar daya yang digunakan, serta nominal harga dari tagihan listrik tersebut.

Cara Cek Tagihan Listrik via SMS

Selain lewat jalur online, Anda juga bisa melakukan pengecekan tagihan listrik dengan menggunakan layanan SMS. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor 8123 dengan format REK [spasi] NO ID Pelanggan PLN.

Dalam hitungan detik, Anda akan memperoleh pesan singkat otomatis yang memberitahukan jumlah tagihan untuk dibayar.

Anda juga bisa berlangganan sms yang secara otomatis akan memberikan informasi tagihan setiap bulannya. Yang perlu dilakukan hanya mengirim pesan singkat dengan format PLN[spasi]ON[spasi]NO ID Pelanggan ke nomor 8123.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas