Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pelembap Bisa Bantu Cegah Biduran Saat Hadapi Perubahan Cuaca Ketika Liburan

Dokter Spesialis Kulit Tina Wardhani Wisesa SpKK, menjelaskan pelembap dapat membantu kulit menahan panas atau dingin yang dapat memancing biduran.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pelembap Bisa Bantu Cegah Biduran Saat Hadapi Perubahan Cuaca Ketika Liburan
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
dr. Tina Wardhani SpKK, Elvira Megasari, Skom, Direktur Marketing Sakti Medika, dan dr Hety, SpAK saat ditemui di Klinik Sakti Medika, di Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Pergantian  musim dan cuaca dapat menimbulkan efek negatif pada kulit mislalnya biduran yang ditandai dengan bentol-bentol merah.

Biduran juga bisa saja muncul ketika berlibur ke suatu tempat karena adanya perbedaan cuaca sehingga.

Nah untuk menghindari saat berlibur termasuk liburan natal dan tahun baru yang akan datang sebaiknya menambah persediaan pelembap dalam list barang yang akan dibawa.

Dokter Spesialis Kulit Tina Wardhani Wisesa SpKK, menjelaskan pelembap dapat membantu kulit menahan panas atau dingin yang dapat memancing biduran.

Untuk proteksi yang lebih maksimal gunakan pelembap yang bertekstur butter karena lebih lengket dan kental seperti mentega maka lebih mudah menempel pada kulit.

Baca: Suaranya Sempat Bermasalah Setelah Liburan, Cakra Khan Suntik Steroid

“Bisa membantu dengan pelembap kalau ke tempat dingin atau panas jangan lupa pakai pelembap, yang tekturnya butter ya untuk bantu mencegah biduran,” kata dr. Tina Wardhani saat ditemui di Klinik Sakti Medika, di Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

BERITA TERKAIT

Kemudian biduran ini bisa dihindari ketika saat terjadi perubahan cuaca tubuh dalam keadaan yang sehat dan bugar sehingga antibodi dapat melawan penyakit.

Bagi yang sering mengalami biduran jangan lupa untuk membawa obat minum saat bepergian agar bisa diobati kalau bidurannya kambuh.

Untuk biduran obat minum memang lebih mudah menyembuhkan dibandingkan obat oles.

“Biduran gak semua ekstrem yang punya alergi dasar kulitnya kering kalau kambuh bawa obat minun karena biduran bisa disembuhkan dengan obat minum gak bisa pakai obat oles,” tutur dr. Tina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas