Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kapolri Sindir Gaya Mewah Istri-istri Kapolres Hingga Kapolda Dibanding Kesederhanaan Istri Presiden

Kapolri Sindir Gaya Mewah Istri-istri Kapolres Hingga Kapolda Dibanding Kesederhanaan Istri Presiden

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Kapolri Sindir Gaya Mewah Istri-istri Kapolres Hingga Kapolda Dibanding Kesederhanaan Istri Presiden
Kolase TribunStyle.com/ Dok Tribunnews
Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana dan Kapolri Jenderal Idham Azis 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyoroti beda mencolok perilaku dan gaya sederhana Ibu Negara Iriana Jokowi dibandingkan istri Kapolres atau istri Kapolda, contohnya saat sama-sama di bandara.

Idham Azis menyesalkan, kemewahan pengawalan untuk istri Kapolres dan Kapolda, lebih mewah dibanding pengawalan untuk seorang Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Itu baru satu contoh dari sekian gaya mewah istri-istri perwira jajarannya, yang menurutnya, harus segera dibenahi, mengikuti gaya sederhana istri orang nomor satu di Indonesia. 

Idham Azis masih memiliki sederet contoh lain dari gaya keluarga korps Bhayangkara yang seharusnya segera dibenahi menjadi lebih merakyat.

Ya, delapan belas bulan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya (Juli 1997-Januari 2019), diam-diam Kepala Polri (Kapolri) Jenderal (Pol) Idham Aziz (55) mengamati perilaku ibu negara Iriana Joko Widodo (56), saat hendak pulang ke Solo.

Dari perilaku dan adab itu, Kapolri mengaku belajar banyak dan ingin menularkan teladan itu kepada para pejabat utama polisi pada semua level di Indonesia.

Dari potongam video berdurasi 2 menit 26 detik itu, Kapolri mengungkap kebiasan istri Jokowi saat hendak bepergian untuk urusan pribadi, lalu membandingkannya dengan perilaku oknum perwira polisi dan keluarganya di daerah.

Dari informasi yang diperoleh Tribun Timur, Selasa (14/1/2020), potongan video itu direkam saat Kapolri memberi pengarahan tertutup di Aula Mapolda Sulawesi Barat, Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamanyu, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Sulbar, Minggu (12/1/2020).

Idham menuturkan, sebagai pejabat yang ikut bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan kepala negara dan keluarganya di ibu kota negara, Idham ternyata memperhatikan kesederhanaan istri Joko Widodo saat berada di bandara.

BERITA TERKAIT

Keberangkatan ibu negara tak mencolok dan laiknya perjalanan rakyat biasa.

“Kalau ibu negara mau pulang ke Solo, di bandara dia tak diantar dan tak dijemput.

Hanya ada dua paspampres (paspampres) yang lihat-lihat dari belakang. Beliau langsung duduk di ruang tunggu biasa, bersama penumpang bandara,” ujarnya.

Kapolri Idham Azis dan Jaksa Agung ST Burhanuddin
Kapolri Idham Azis dan Jaksa Agung ST Burhanuddin (ISTIMEWA/KOMPAS.COM/KOMPAS TV)

HALAMAN 2 ==========>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas