Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cara Menentukan Masker Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Agar muka jadi makin glowing sesuaikan tekstur masker sesuai dengan jenis kulit wajah agar kegunaanya semakin maksimal.

Cara Menentukan Masker Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit
freepik.com/senivpetro
Ilustrasi masker wajah sebelum tidur agar kulit segar di pagi hari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mumpung lagi di rumah saja karena ada pandemi virus corona (covid-19) bisa sambill merawat kulit dengan masker wajah di tengah waktu sekolah atau bekerja.

Supaya perawatannya membuat muka jadi makin glowing sesuaikan tekstur masker sesuai dengan jenis kulit wajah agar kegunaanya semakin maksimal.

Dokter Spesialis Kulit dr. Mega Lestari Indah menyebutkan untuk jenis kulit kering pilih masker yang bahannya dapat mehidrasi kulit sehingga kulit terasa lebih lembap.

Baca: Tak Hanya untuk Imunitas Tubuh, Vitamin C dan Vitamin E Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah

Baca: Cobalah Rutin Aplikasikan Masker dari Buah Ini ke Kulit Wajah, Hasilnya Bikin Takjub

masker
masker (NET)

Hal yang mudah ditemukan saat ini adalah masker wajah yang mengandung Hyaluronic Acid (HA) boleh dalam bentuk gel masker maupun yang sheet mask.

"Banyak banget di marketplace atau di tempat jualan masker masker yang mengandung hyaluronic acid itu bagus buat kulit kering jadi bisa dipakai ya," ungkap dr. Mega saat live instagram RS Keluarga Sehat beberapa waktu lalu.

Biasanya jenis dan kandungan apa saja yang ada di masker terdapat di bagian bungkus masker jadi perlu membaca lebih dulu sebelum membelinya.

Kemudian untuk kulit yang sedang bermasalah sebaiknya tidak menggunakan perawatan wajah yang berjenis scrub dulu untuk mengurangi luka.

Masker wajah untuk kulit kering saat musim dingin.
Masker wajah untuk kulit kering saat musim dingin. (BLODSKY)

Lalu masker peel off yang biasanya akan mengering lalu dikelupas yang bisa menarik komedo maupun tumpukan kulit mati yang masih menempel di wajah tidak masalah untuk jenis kulit apapun.

Kembali perhatikan kegunaan masker untuk jenis kulit apa karena untuk kulit dan berjerawat biasanya kandungannya walaupun tujuannya sama untuk menenagkan kulit.

"Untuk masker peel off sebenarnya kulit yang bermasalah digunakan nggak papa cuman yang seperti tadi saya bilang tergantung bahan aktif dari maskernya," pungkas dr. Mega.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas