Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Cukup Satu Tetes Essential Oil Bisa Membantu Tubuh Lebih Rileks

Bagi yang memiliki kulit sensitif sebelum dibasuhkan ke kulit biasa dicampur dengan minyak kelapa dulu lalu dioleskan ke tangan, leher dan punggung

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Cukup Satu Tetes Essential Oil Bisa Membantu Tubuh Lebih Rileks
net/meramuda
ILustrasi essential oil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Essential oil menjadi tren beberapa tahun belakangan ini yang hadir dengan berbagai aroma yang diesktrasi tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan.

Beberapa aroma essential oil yang laris diburu masyarakat diantaranya yang memiliki aroma lavender, pepermin, eucaliptus yang punya sensasi pemakaian.

Pemakaian essential oil ini bisa digunakan pada diffuser yang diteteskan ke dalam air kemudian diubah jadi uap, dan ada juga yang langsung digunakan ke badan.

Jika ingin memakai langsung, Iyengar Yoga dan Flow Yoga Instruction Pujiastuti Shinta menyebutkan tidak perlu menggunakan langsung bertetes-tetes.

Cukup satu tetes saja karena selain wanginya sudah keluar, eseential oil ini bisa terbilang cukup mahal dibanding minyak-minyak kesehatan lainnya.

"Gak usah bertetes-tetes, cukup satu tetes aja, ditunggu sampai jatuh setetes, sudah cukup," kata Shinta saat live bersama Fittual Fest, Jumat (12/6/2020).

Baca: 3 Bulan di Rumah, Sophia Latjuba Bangun Tidur Langsung Yoga

Baca: Lenyapkan Rambut Uban dengan Minyak Kembang Sepatu, Caranya Praktis dan Cepat!

Baca: Perludem: Presidential Threshold Persempit Ruang Perempuan Tampil di Pilpres

BERITA TERKAIT

Kemudian untuk cara penggunaan yang tepat, teteskan pada telapak tangan kemudian gosok dulu mengikuti arah jam.

Lalu setelah itu baru minyak di telapak tangan digosok-gosokan pada kaki, tangan, atau punggung sesuai kebutuhan.

"Setetes aja ke telapak tangan lalu digosok memutar searah jam, kenapa? Karena sesuai perputaran DNA kita jadi essential oil lebih nyerap ke tubuh," pungkas Shinta.

Bagi yang memiliki kulit yang sensitif sebelum dibasuhkan ke kulit biasa dicampur dengan minyak kelapa dulu baru kemudian dioleskan ke tangan, leher, atau punggung.

Dari wangi yang dikeluarkan essential oil ini akan membuat seseorang jadi lebih tenang tenang karena menghirup wewangian yang dikeluarkan. Cocok juga digunakan sebelum olahraga agar semakin rileks.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas