Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Begini Cara Restoran Mewah di Jakarta Hadapi New Normal Selama Pandemi Virus Corona

Pandemi Covid-19 telah merugikan sebagian besar masyarakat Indonesia, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Termasuk restoran.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Begini Cara Restoran Mewah di Jakarta Hadapi New Normal Selama Pandemi Virus Corona
Istimewa
Suasana restoran THE BROTHERHOOD Jakarta selama masa new normal di tengah pandemi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 (virus corona) telah merugikan sebagian besar masyarakat Indonesia, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Termasuk bisnis restoran yang berada di Jakarta khususnya.

Kerugian ekonomi juga mempersulit semua pengusaha hampir di seluruh lini usaha. Akibatnya, untuk saat ini manusia perlu beradaptasi dengan menerapkan new normal.

Ricky Tan, selaku founder TAN GROUP, perusahaan yang bergerak dalam industri restoran dan bar, mengapresiasi kecepatan Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan dan jajarannya.

Dalam hal ini Bapak Cucu Ahmad Kurnia selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta yang mengambil kebijakan dengan dinamis agar roda ekonomi di DKI Jakarta dapat kembali bergerak, sambil juga memperhatikan angka penyebaran Covid-19.

Baca: New Normal, Pengusaha Restoran Rombak Outlet

"Saya sangat mengapresiasi dan memuji kecepatan bapak gubernur kita di DKI Jakarta yang dengan dinamis mengambil keputusan sulit ini. Keputusan ini penting dan berdampak besar bagi banyak kepala rumah tangga yang perlu mencari nafkah " kata Ricky Tan kepada awak media, Selasa (16/6/2020).

"Pada saat yang sama, saya menilai bahwa kebijakan yang beliau keluarkan selaku Kepala Daerah juga sangat baik dalam menahan penyebaran virus Covid-19 di Jakarta," lanjutnya.

Baca: Jamin Keamanan Restoran di Tengah Pandemi, Uni Emirat Arab Terapkan Konsep Contacless Dining

BERITA REKOMENDASI

Sebagai contoh, THE BROTHERHOOD yang merupakan restoran dan bar milik TAN GROUP segera menetapkan peraturan peraturan baru, baik bagi pekerja maupun bagi para konsumen nya. Restoran yang berlokasi di area senopati ini, menjadi pusat destinasi kuliner dan entertainment bagi mayoritas penduduk DKI Jakarta.

Baca: Restoran Banyak Tutup, Kebutuhan Pasokan Ikan Segar Tidak Pernah Berhenti

THE BROTHERHOOD kini memfokuskan strategi penjualan nya lebih kepada makanan dan juga membatasi kapasitas pengunjung menjadi 50%.

Pelanggan maupun karyawan THE BROTHERHOOD wajib menggunakan masker, dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke bangunan di tempat yang telah disediakan. Siapapun juga dilarang masuk apabila kedapatan memiliki temperatur di atas 37 derajat Celsius.

Di dalam bangunan restoran tersebut juga terlihat telah ditempatkan hand-sanitizer di berbagai lokasi yang sering dilalui pelanggan.

Restoran THE BROTHERHOOD sudah mulai beroperasi kembali sejak 8 Juni 2020 kemarin, setelah dikeluarkannya Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 131 Tahun 2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 di Sektor Usaha Pariwisata.

"Masa pandemi covid-19 ini mewajibkan para pengusaha untuk putar otak dalam menyikapi kebijakan Kepala Daerah. Kami cukup bersyukur bahwa di DKI Jakarta, restoran sudah bisa buka kembali, walaupun dengan koridor dan kebijakan baru," ucap Ricky.

"Kami selaku pelaku usaha, bangga dengan keputusan Pak Gubernur dan Pak Kepala Dinas. Keputusan ini dapat menyelamatkan banyak keluarga yang memerlukan pekerjaan ini," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas