Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Cinepoint, Aplikasi Rating Film yang Bantu Pekerja Film di Indonesia

Bekerjasama dengan GoPlay dan Badan Perfilman Indonesia, aplikasi Cinepoint berkomitmen bantu para pekerja film di Indonesia.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Cinepoint, Aplikasi Rating Film yang Bantu Pekerja Film di Indonesia
Istimewa
Tampilan aplikasi rating film asal Indinesia, Cinepoint 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bekerjasama dengan GoPlay dan Badan Perfilman Indonesia, aplikasi Cinepoint berkomitmen bantu para pekerja film di Indonesia.

Ideosource Entertainment, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), semakin menunjukkan komitmennya ikut membangun ekosistem perfilman Indonesia.

Setelah turut dalam pendanaan GoPlay, platform video on-demand Gojek, Ideosource Entertainment berinvestasi di Cinepoint.

Cinepoint adalah aplikasi rating dan box office film yang beredar di Indonesia, baik lokal maupun internasional.

Baca: Menilik Hari Pertama Mal di Jakarta Buka, Bioskop dan Tempat Bermain Anak Masih Tutup

Rating diukur melalui exit polling setelah selesai menonton yang diverifikasi secara real-time. Data box office selalu diperbaharui secara rutin, yang dilengkapi dengan chart mingguan maupun data historis dan infografik.

“Ideosource Entertainment sangat peduli terhadap perkembangan industri film Indonesia. Namun, saat ini tidak bisa disangkal kalau pandemi COVID-19 berdampak luas terhadap industri film, ribuan pekerja film pun banyak yang terdampak secara ekonomi. Oleh karena itu, Ideosource Entertainment melalui Cinepoint melakukan sinergi dengan GoPlay untuk membantu pekerja film,” ungkap Andi Boediman, CEO Ideosource Entertainment dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Rabu (24/6/2020).

Baca: PSBB Transisi Jakarta, Anies Baswedan: Bioskop Hingga Tempat Fitness di Mal Belum Boleh Buka

BERITA TERKAIT

Kerjasama yang dilakukan antara Cinepoint dan GoPlay adalah memperkenalkan program penjualan voucher GoPlay melalui aplikasi Cinepoint.

Pengguna akan mendapatkan reward cashback untuk setiap pembelian paket berlangganan GoPlay dan seluruh proses dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp Cinepoint, mulai transaksi hingga penukaran reward.

Direktur Utama Cinepoint, Sigit Prabowo, mengatakan, sebagain dari hasil program tersebut akan disalurkan kepada para pekerja film yang sepi projek selama pandemi ini.

”Kehadiran Cinepoint dalam program ini bertujuan untuk berkontribusi bersama mendukung Industri Perfilman Indonesia. Nantinya, sebagian penghasilan dari program Cinepoint ini diberikan kepada pekerja film yang terdampak COVID-19, terutama dari segmen terbawah melalui Badan Perfilman Indonesia (BPI)," ucap Sigit Prabowo.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan Cinepoint, yang terdepan dalam menjangkau para penonton dan pecinta film Indonesia. Kerja sama ini pun sejalan dengan kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia dari GoPlay, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta BPI sebagai bentuk apresiasi terhadap para pekerja film, dengan membantu pekerja film yang terdampak pandemi COVID-19," jelas CEO GoPlay, Edy Sulistyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas