Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gojek dan Menkop UKM Tinjau Dapur Bersama GoFood di Bintaro

Gojek bersama Menteri Koperasi dan UKM meresmikan Dapur Bersama GoFood di Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2020).

Gojek dan Menkop UKM Tinjau Dapur Bersama GoFood di Bintaro
IST
Dapur Bersama GoFood di Bintaro, Jakarta Selatan, yang diresmikan Gojek bersama Menteri Koperasi dan UKM, Kamis (9/7/2020). 

Berita Ini Sudah Mengalami Ralat dari Judul Sebelumnya: "Gojek dan Menkop UKM Resmikan Dapur Bersama GoFood di Bintaro"

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek bersama Menteri Koperasi dan UKM meninjau Dapur Bersama GoFood di Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2020).

Dapur Bersama adalah ruang kerja yang lengkap dengan fasilitas pendukung untuk restoran dan UMKM kuliner yang terintegrasi dengan sistem teknologi serta layanan pengantaran dari Gojek.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan pihaknya mengimbau UMKM cepat beradaptasi  dan berinovasi agar memiliki daya saing tinggi, sesuai perubahan tuntutan pasar.

"Untuk UMKM kuliner di Indonesia, layanan Dapur Bersama GoFood ini menjawab kebutuhan adaptasi, sekaligus mempersiapkan UMKM untuk naik kelas dan berdaya saing tinggi. Saya mengapresiasi dan mendukung pengembangan model bisnis ini, sehingga lebih banyak UMKM yang dapat bertumbuh bersama," tutur Teten saat peresmian, Kamis (9/7/2020).

Teten menambahkan, layanan Dapur Bersama memiliki visi dan konsep yang sama dengan Rumah Produksi Bersama. 

Dapur Bersama GoFood di Bintaro2
Dapur Bersama GoFood di Bintaro, Jakarta Selatan, yang diresmikan Gojek bersama Menteri Koperasi dan UKM, Kamis (9/7/2020).

Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh Kemenkop UKM akan membantu para UMKM untuk menjalankan bisnisnya dan berkembang.

"Lewat jaringan UMKM yang terbangun, tentunya akan ada edukasi dan kelengkapan standar kebersihan, serta ekosistem yang mumpuni dan mendukung supply chain yang lebih efisien dan menguntungkan pelaku usaha," terang Teten.

Baca: Menkop Ajak UMKM Gabung ke Dapur Bersama Agar Bisnisnya Naik Kelas

Sebanyak 80 persen peserta Dapur Bersama GoFood adalah mitra skala UMKM, yang rata-rata mengalami peningkatan transaksi sebesar 70 persen sejak mereka bergabung dengan Dapur Bersama GoFood.

Baca: Lewat Dapur Bersama, GoFood Bantu UMKM Kuliner Efisiensi Biaya Produksi

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas