Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tampil Unik! Desain Rumah Mungil di Cipulir Tangerang Ini Sabet Penghargaan Arsitektur Dunia

Penghargaan arsitektur Architizer Awards diselenggarakan oleh media arsitektur yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Architizer.

Tampil Unik! Desain Rumah Mungil di Cipulir Tangerang Ini Sabet Penghargaan Arsitektur Dunia
IST
Rumah mungil di Cipulir, Kota Tangerang, Banten, rancangan arsitek Delution yang menyabet penghargaan arsitektur dunia, Architizer Awards. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsultan perencanaan arsitektur dan desain interior Delution kembali menyabet penghargaan arsitektur dunia, Architizer Awards, lewat karya desain rumah kecil di Cipulir, Tangerang, Banten, hasil rancangannya.  

Penghargaan arsitektur Architizer Awards diselenggarakan oleh media arsitektur yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Architizer.

Salah satu karya terbaik firma arsitektur Delution yang berbasis di Jakarta ini, berhasil masuk menjadi finalis lima besar bersama dengan karya arsitek dunia lainnya dalam kategori Architecture + Living Small.

Karya Delution yang sukses menembus nominasi penghargaan Architizer Awards adalah The Twins, rumah mungil dengan luas lahan 70 meter persegi dan luas bangunan 73 meter persegi.

Rumah mungil 10
Sudut interior rumah mungil di Cipulir, Kota Tangerang, Banten, rancangan arsitek Delution yang menyabet penghargaan arsitektur dunia, Architizer Awards.

Muhammad Egha, CEO Delution menjelaskan, The Twins merupakan contoh nyata dari penerapan konsep rumah sehat, efisien dan realistis di salah satu kota terpadat di dunia, yaitu Jakarta.

“Lokasinya yang berada di gang sempit, yang merupakan area perkampungan kota yang cenderung terabaikan dan tersisihkan dari modernisasi ibu kota, The Twins menerapkan konsep yang realistis untuk membangun sebuah rumah impian berskala kecil-padat di lingkungan ekonomi bawah,” ujar Egha.

Elemen kayu mendominasi interior
Elemen kayu mendominasi interior rumah mungil di Cipulir, Kota Tangerang, Banten, rancangan arsitek Delution yang menyabet penghargaan arsitektur dunia, Architizer Awards.

Untuk memenangkan penghargaan dunia ini The Twins membutuhkan dukungan masyarakat dengan voting melalui website hingga 31 Juli 2020.

“Melalui akun Instagram, @delution_architect DELUTION juga menjelaskan mengenai cara mendukung The Twins,” papar Egha.

Baca: Sudah Dibangun Sejak Abad ke-6, Masjid Tertua di Tunisia Ini Punya Arsitektur Unik

The Twins berlokasi di Cipulir, Kota Tangerang dan didesain oleh tim Delution pada 2018 dan selesai dibangun pada 2019.

Dengan luasan lahan yang compact, rumah ini didesain baik dengan menyeimbangkan elemen fungsi dan estetikanya.

Baca: Ribuan Warga Turki Padati Sekitar Hagia Sophia Jelang Salat Jumat Perdana

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas