Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kini Menjadi Kebutuhan, Penjualan Skincare Meningkat

Jenis produk perawatan wajah di pasaran terus bertambah. Satu di antaranya skincare.

Kini Menjadi Kebutuhan, Penjualan Skincare Meningkat
HO/Bellvada
Ilustrasi Skincare 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenis produk perawatan wajah di pasaran terus bertambah. Satu di antaranya skincare.

dr. Oky Pratama Dipl, AAAM pemilik Bening's Clinic, menyebutkan saat ini skincare sudah menjadi kebutuhan menunjang penampilan. Tak hanya perempuan, tapi juga laki-laki.

Pada wanita, pembelian skincare kini dijual dalam bentuk paket, terdiri dari sabun pembersih wajah, hingga krim pagi dan malam.

Baca: Penggunaan Skincare dengan AHA 30 Persen Harus dengan Pengawasan Dokter

"Sekarang orang makin aware dibidang perawatan, minimal beli paketan dasarnya facial wash, toner, krim pagi dan malam. Peningkatannya semakin drastis sekali ya," ungkap dr. Oky saat beberapa waktu lalu ditemui di Bening's Clinic.

Pria juga mulai aware dengan perawatan kulit, minimal sekarang sudah rutin membeli sabun cuci muka yang dijual di supermarket maupun yang ada di drugstore.

"Kalau ditanya cowok-cowok juga sudah pakai produk drug store, pakai facial wash minimal dudah gak cuci muka pakai air doang mereka, sudah aware skincare," kata dr. Oky.

Karena skincare sudah menjadi kebutuhan pembelian produk perawatan kulit di klinik milik dr. Oky pun disebutkan tidak mengalami penurunan di masa pandemi covid-19 ini, apalagi bisa dibeli secara online.

Namun sebelum pembelian customernya harus konsultasi dulu dengan mengirimkan foto kondisi wajah terkini dan menyebutkan kondisi kulit untuk menyesuaikan dengan jenis skincare yang akan dibelikan.

"Kalau di saya khsuus perawatn muka tetap wajib konsul via chat jadi ada format nama, umur, foto closeup wajah, ceritakan masalahnya, tujuannya mau apa, karena di rumah aja orang tetap ingin mempercantik diri, tanpa datang bisa beli skincare online," pungkas dr. Oky.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas