Tribun Lifestyle

Di Era Pandemi, Olahraga Makin Aman dan Nyaman di Rumah

Pandemi virus corona di tahun 2020 lalu menuntut kita untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Di Era Pandemi, Olahraga Makin Aman dan Nyaman di Rumah
istimewa
Ilustrasi olahraga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi virus corona di tahun 2020 lalu menuntut kita untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan.

Mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker menjadi kebiasaan yang harus terus di lakukan demi menjauhkan diri dari sakit.

Menyongsong 2021, kita harus semakin waspada dan sadar bahwa kesehatan itu adalah hal terpenting dengan melakukan gaya hidup lebih sehat untuk mencapai resolusi dan harapan kita di tahun baru, mengingat awal tahun ini virus Covid-19 semakin merajalela.

Baca juga: Pembelian Vitamin dan Suplemen di Halodoc Naik 174 Persen Selama Pandemi

Hal yang terpenting demi mencapai adalah melakukan olahraga ringan secara rutin.

Menurut penelitian, orang yang sering melakukan aktifitas fisik secara rutin lebih jarang terserang penyakit dibandingkan yang jarang melakukannya.

Hal ini dikarenakan saat kita berolahraga akan meningkatkan kinerja sel darah putih yang berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis penyakit.

Namun harus di ketahui, olahraganya pun tidak di sarankan yang terlalu keras atau berat.

Saat ini, olahraga di rumah saja yang tidak memakai alat berat sudah sangat cukup. Banyak tren olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah seperti kardio, yoga, dan lain-lain.

Baca juga: 10 Tips Belajar Online dan Berinternet Bijak di Masa Pandemi

OASE punya solusi olahraga dirumah yang sangat mudah dan efisien dengan produk terbaru nya yaitu rowing machine yang memanfaatkan kekuatan air sebagai beban atau ketahanan yang halus dan merata.

“Karena pandemi ini belum berakhir, kami percaya tubuh yang sering melakukan olahraga secara rutin akan meningkatkan imunitas maupun daya tahan tubuh, sehingga seseorang tidak mudah sakit.” Ujar Anthoni Roderick P. selaku Public Relations OASE dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, produk rowing machine OASE ini sangat efisien digunakan di rumah, mengingat penggunaan gym masih terbatas.

Alat ini memiliki Panjang 1,85 m, berat hanya 23 KG, dilengkapi roda dibagian depan sehingga sangat mudah untuk di pindahkan kemanapun pengguna mau.

Tempat penampungan air sebagai bebannya juga di buat transparan yang membuat alat ini terlihat lebih estetik.

Alat ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan umur dengan maksimal berat badan hingga 120 KG.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas