Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gelar 'ModestFFFUND 2021', Kemenparekraf Beri Peluang Brand Modest Fashion Kembangkan Bisnisnya

Kemenparekraf/Baparekraf kembali mengadakan program 'Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021.

Gelar 'ModestFFFUND 2021', Kemenparekraf Beri Peluang Brand Modest Fashion Kembangkan Bisnisnya
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
NINA NUGROHO adalah label busana muslimah rancangan desainer Nina Septiana, NINA NUGROHO mengusung konsep Modest Fashion for Professional yang bernuansa Klasik Modern, yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan kesederhanaan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern digelaran Fashion Rhapsody. Pada kesempatan ini, Nina Nugroho membawakan koleksi dengan tema Women In Power, yang berarti kekuatan wanita, Kamis (27/2/2020) yang digelar di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Modest fashion selama ini menjadi salah satu subsektor industri kreatif yang turut menggerakkan perekonomian di tanah air.

Namun pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi saat ini tentunya membuat banyak designer maupun brand modest fashion harus mencari cara alternatif untuk tetap bisa mengembangkan bisnisnya di tengah keterbatasan.

Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) pun kembali mengadakan program 'Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021.

Program ini akan memberikan pendampingan bagi brand modest fashion dalam mengembangkan bisnis, termasuk untuk meningkatkan kapasitas dan akses modal mereka.

Menggelar ModestFFFUND 2021 ini, Kemenparekraf/Baparekraf pun urut menggandeng Co-Founder #Markamarie & Modest Fashion Weeks, Franka Soeria.

Dalam ModestFFFUND 2021, nantinya akan dipilih 20 brand modest fashion terbaik yang akan mengikuti creative workshop dengan mentor yang tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga luar negeri.

Sederet brand modest fashion yang terpilih pun nantinya akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pembiayaan atau modal melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

Acara peluncuran 'Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021' secara virtual, Selasa (23/2/2021).
Acara peluncuran 'Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021' secara virtual, Selasa (23/2/2021). (capture zoom meeting)

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Fadjar Hutomo mengatakan bahwa akan ada kegiatan capital accelerator dan capacity building bagi para founder brand Modest Fashion yang mengikuti program ini.

"Modest fashion adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang selama ini berkontribusi besar pada perekonomian," ujar Fadjar, dalam acara peluncuran 'Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021' secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Ia pun memahami bahwa pandemi yang terjadi saat ini membuat banyak brand fashion, khususnya modest fashion sangat membutuhkan dukungan dari berbagai aspek.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas