Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pakar Kecantikan : Cantik Tidak Harus Berwajah Glowing

Rata rata orang Korea ingin kulit wajah terlihat glowing karena memiliki tipe kulit nomor 2-3, kulit mereka putih sehingghanya perlu dibuat glowing

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pakar Kecantikan : Cantik Tidak Harus Berwajah Glowing
freepik
ilustrasi kulit wajah glowing 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wajah dengan kulit glowing bersinar tengah menjadi tren di masyarakat, khususnya kaum hawa.

Banyak wanita memakai produk skin care ala Korea agar wajahnya bisa glowing bersinar seperti artis Korea.

Tak sedikit produk kecantikan akhirnya merilis produk yang memiliki hasil akhir glowing.

Seolah-olah untuk cantik, wanita Indonesia harus memiliki wajah yang glowing bersinar. Benarkah harus demikian?

dr Cynthia Jayanto M Biomed (AAM), selaku pakar kecantikan dan aging dari Cyn Clinic, menerangkan bahwa ingin tampil atau memiliki kulit wajah glowing bersinar itu sah-sah saja.

Hanya saja, alangkah baiknya, seorang wanita perlu mengetahui dulu tipe kulit yang dimilikinya, agar make up look yang dihasilkan terlihat bagus dan menunjang penampilannya.

Baca juga: 4 Cara Membuat Wajah Glowing 2021, Yuk Glow Up!

"Karena sebenarnya terdapat perbedaan tipe kulit antara orang Korea dan orang Indonesia, yang untuk beberapa orang Indonesia akan terlihat "memaksa"," katanya.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya, rata rata orang Korea ingin kulit wajahnya terlihat glowing karena memiliki tipe kulit nomor 2-3, di mana kulit mereka sudah putih dan mereka hanya perlu dibuat glowing.

Sedangkan kita tipe kulitnya tipe nomor 4-5, yang kulitnya cenderung sawo matang.

"Jadi, bukan pilihan utama untuk kulit kita dibuat glowing. Karena belum tentu semua orang bisa dibuat glowing.

Glowing itu merupakan riasan wajah yang cenderung berminyak, " terang dr. Cynthia seperti dilihat di postingan Instagram @cynthia_dr, baru-baru ini.

Indonesia berada di iklim tropis atau cuacanya relatif panas sehingga harus diperhatikan betul apakah membuat wajah jadi glowing akan terlihat cocok.

Sebab, ada wanita berkulit sawo matang lalu wajahnya dibuat glowing, maka yang terjadi kulitnya akan tampak jadi lebih berminyak.

Oleh karenanya, sebaiknya, memakai produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit sendiri. Tidak perlu memaksa wajah harus glowing.

"Pernah lihat wanita yang wajahnya "belang" antara wajah dan lehernya? Itulah hasilnya kalau wanita saking ingin glowing tapi lupa kalau wajahnya sawo matang. Hasilnya, 'jatuhnya' kurang enak dilihat, atau maksa ," ungkap dokter Cynthia.

Baca juga: Tampil Cantik Adalah Kebutuhan

Untuk bisa tampil cantik itu, pungkas dokter Cynthia, yang dibutuhkan para wanita mengenali jenis kulit mereka sendiri, apakah itu normal, cenderung berminyak, cenderung kering, atau sensitif lalu setelah itu mencari produk skincare yang mengakomodasi jenis kulit kita.

"Sementara jika kita ingin wajah kita dibuat glowing bersinar, kita harus sadar akan tipe kulit kita sendiri apakah putih atau sawo matang, sehingga dari situ kita bisa tahu apakah kita pantas atau tidak kalau wajah dibuat glowing. Karena, untuk cantik itu tidak harus glowing," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas