Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sudah Mantap untuk Menikah? Simak Tips Buat Dapatkan Pasangan Idaman

Pandemi covid-19 kian membatasi ruang gerak seseorang yang masih jomblo untuk berkenalan dan bertemu dengan orang baru secara  tatap muka

Sudah Mantap untuk Menikah? Simak Tips Buat Dapatkan Pasangan Idaman
Pixabay.com/Takmeomeo
Ilustrasi menikah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam mencari jodoh atau pasangan hidup (suami/istri), seseorang tentunya harus  mempertimbangkannya dengan serius.

Ini karena perkara mencari pasangan hidup, bukan  hanya sekedar mencari teman atau pendamping untuk menemani saat kita bersenang-senang seperti makan, nonton, atau liburan saja, akan tetapi juga  siap menemani dikala duka, rela berkorban, saling mengerti, menghormati, setia dan tentunya mencintai dan menerima diri kita apa adanya.

Menemukan pasangan yang sesuai dengan diri  atau pilihan seseorang di zaman sekarang ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Terlebih waktu seorang eksekutif lebih banyak dihabiskan untuk bekerja/urusan kantor.  

Dalam sebuah survei global yang dilakukan perusahaan akuntan publik dan konsultan Ernst & Young (EY), dari 9.700 orang dewasa usia 18-67, hampir setengah (46%) dari manajer di seluruh dunia bekerja lebih dari 40 jam seminggu dan 40% mengaku jam kerja mereka terus naik. 

Di masa pandemi seperti saat ini, walaupun secara global ada penurunan total jam kerja menjadi sebesar 17.3%, namun tren bekerja di rumah menjadi sebuah pilihan utama. 

Hal tersebut tentu saja kian membatasi ruang gerak seseorang yang masih jomblo untuk berkenalan dan bertemu dengan orang baru secara  tatap muka.

Baca juga: Bongkar Tipe Wanita Idamannya, Ivan Gunawan Sebut Nama Ayu Ting Ting: Dia Pernah Ngajak Gue Pacaran

Namun, buat kamu yang sudah lelah hidup sendiri, dan sudah tidak sabar untuk mengakhiri masa-masa sendiri dalam waktu dekat ini,  tentunya perlu strategi yang tepat agar segera bertemu dengan jodoh yang di idam-idamkan, terutama dalam masa pandemi seperti saat ini dimana ruang gerak menjadi sangat terbatas. 

Berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu lakukan.  Selamat mencoba ya!

1. Perbanyak  Pertemanan untuk Membuka Peluang Lebih Besar lagi

Pentingnya untuk memperbanyak dan memperluas pertemanan bukan hanya untuk sekedar menjalin silaturahmi terhadap satu sama lain atau menemani kamu saat bosan , akan tetapi hal ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian jodoh. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas