Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ketahui Khasiat Rimpang, Jahe Merah, Extrak Temu Lawak Kencur

Curcuma Xanthorrhiza Rimpang, ekstak kencur, jahe merah dan extrak temu lawak diyakini bisa memberikan manfaat bagi tubuh.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ketahui Khasiat Rimpang, Jahe Merah, Extrak Temu Lawak Kencur
Alex Suban/Alex Suban
Merebaknya wabah virus Covid-19 membuat rempah-rempah semakin diminati mayarakat. Pedagang di Pasar Bersih Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menyediakan empon-empon karena minat masyarakat semakin tinggi membeli tanaman empon-empon yang lumrah dipakai sebagai bahan baku obat herbal seperti jamu ini, rabu (18/3/2020). Pedagang di pasar itu menjual Kunyit seharga Rp 20 ribu per kilogram, Pala Kunyit Rp 30 ribu per kilogram, Temulawak Rp 30 ribu per kilogram, Sereh Rp 20 ribu per kilogram, Jahe Merah Rp 80 ribu per kilogram, dan Jahe Paris Rp 20 ribu per kilogram. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM - Curcuma Xanthorrhiza Rimpang, ekstak kencur, jahe merah dan extrak temu lawak diyakini bisa memberikan manfaat bagi tubuh.

Apalagi sejumlah fakta tentang bahan-bahan herbal itu telah dipercayai seperti curcuma Xanthorrhiza Rimpang yang kandungannya berguna sekali agar bisa menyembuhkan segala macam gangguan pencernaan.

Adapun salah satu di antaranya ialah liver, usus besar dan juga gangguan seperti halnya dalam kantong empedu.




Jahe bermanfaat dalam hal menjaga kesehatan dan mencegah virus dan ini sangat direkomendasikan dalam hal daya tahan tubuh dan menjaga stamina.

Manfaat yang didapatkan dalam jahe merah sendiri adalah untuk membantu dalam menetralkan fungsi penyerapan bagi makanan yang ada di dalam usus dan berguna sekali dalam hal peningkatan nafsu makan seseorang.

Baca juga: Khasiat Jahe, Cegah Rambut Rontok dan Hilangkan Ketombe, Tapi Bagaimana Meramunya?

Kandungan lainnya adalah extract kencur atau kaempferia galanga rhizoma.

Kencur menjadi salah satu dari tanaman atau obat tradisional sampai dengan saat ini yang berguna sekali dalam hal peningkatan nafsu makan seseorang secara alaminya karena kandungan yang terdapat di dalam kencur sendiri misal zinc, serat, protein, zinc dan zat besi berguna sekali dalam hal penggemuk atau pembuat tubuh makin berisi saja.

BERITA TERKAIT

"Juga ada ekstrak temulawak atau curcuma galanga rhizoma ekstrak.

Temulawak sendiri adalah tanaman yang membantu dalam hal pengobatan gangguan pencernaan, misalnya adalah gangguan kantong empedu, liver, dan juga sindrom iritasi usus besar," katanya.

Hal inilah yang menjadi penyebab jika manfaat yang terkandung di dalam temulawak berguna sekali dalam hal peningkatan nafsu makan, rangsangan produksi empedu dan juga bisa menormalkan pencernaan Anda.

Baca juga: Ngunyah Kencur, Rahasia Kualitas Vokal Andien Tetap Stabil Saat Menyanyi

Ini pula yang mendorong hadirnya Master Weight Gain merupakan sebuah paket produk yang sangat berguna sekali dalam hal kenaikan berat badan dengan bahan penggabungan Rimpang, extract kencur, jahe merah dan extrak temu lawak.

Hadirnya produk ini akan mampu dalam hal perbaikan berat badan dan meningkatkan nafsu makan serta mempermudah bagi penyerapan bahan makanan yang pada umumnya dapat mempermudah dalam hal penyerapan usus.

Faktor inilah yang menjadi penyebab kenapa tubuh terasa tidak mampu menaikkan berat badan secara optimal.

Dijelaskan Angel, Head of Marketing MWG, produk ini merupakan salah satu dari produk penggemuk badan yang bisa dengan mudahnya mampu memperbaiki sistem kerja usus.

Baca juga: Dipercaya Sejak Zaman Nenek Moyang, Ini Khasiat Luar Biasa Temulawak untuk Kesehatan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas