Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Rambut Rusak Parah Akibat Gimbal, Hairdresser Nana Boediman Sebut Colouring Haircut Bisa Jadi Solusi

Rambut indah pada dasarnya adalah rambut yang sehat. Demikian juga sebaliknya. Keduanya adalah faktor yang saling bersinergi.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Rambut Rusak Parah Akibat Gimbal, Hairdresser Nana Boediman Sebut Colouring Haircut Bisa Jadi Solusi
dok pribadi
Hairdresser Nana Boediman. Ia ahli mengubah rambut rusak dengan teknik colouring haircut. 

TRIBUNNEWS.COM - Munculnya beragam teknik pemotongan dan pewarnaan rambut didukung kecanggihan teknologi, wajib disyukuri kaum hawa yang menaruh perhatian pada keindahan rambutnya.

Sebab rambut indah pada dasarnya adalah rambut yang sehat. Demikian juga sebaliknya. Keduanya adalah faktor yang saling bersinergi.

Namun seringkali disayangkan tak jarang tehnik pemotongan rambut juga pewarnaan yang kurang dipahami oleh hairstylist malah merusak tatanan rambut yang semestinya dapat dibuat jadi indah.

Kalau sudah terjadi demikian maka dipastikan akan berujung pada sebuah penyesalan yang mendalam.

Beruntung di zaman moderen, teknologi serba canggih, sehingga kerusakan rambut bisa diperbaiki. Asalkan ditangani tenaga ahli yang benar profesional di bidangnya.

Baca juga: Simak 7 Rahasia Kecantikan dari India, Dapat Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Baca juga: Violette Blust Jadi Tren Warna Rambut 2021, Cocok untuk Karakter Perempuan Tegas

Nana Boediman misalnya. Ia seorang creative director dan hairdresser yang memiliki keahlian membuat rambut makin indah dan sehat.

Ia sosok yang sangat mengerti sekaligus memahami berbagai jenis kerusakan rambut yang kerap terjadi pada perempuan moderen saat ini.

BERITA REKOMENDASI

Sibel Hairdressing, salon tempatnya bekerja, berlokasi di kawasan Ruko Crown Golf Blok B No 38, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Cabangnya di Ruko Nagoya Hill Superblok G1-G2, Nagoya Batam, Indonesia.

Selama berpraktik, Nana kerap kali dihadapi persoalan kerusakan rambut yang butuh penanganan serius.

Lulusan dari Guru Besar Chester Wong Singapore memiliki kemampuan problem solving yang unik menyesuaikan permasalahan setiap kliennya.

Baca juga: Menata Rambut Tanpa Takut Rusak dengan Pomade Bahan 100 Persen Alami

"Kita memiliki teknik haircut yang bisa bertahan 9 bulan, karena sangat detail dan rapi, sehingga makin panjang maka makin bagus, dan menyesuaikan bentuk wajah dan kepala," sebut Nana.

Dalam pewarnaan rambut, Nana juga selalu menjadi terdepan dalam tren color.

Ia memperhatikan detail, ketelitian, kejujuran dalam konsultasi, agar dapat memberi penanganan yang tepat.

"Kita selalu menyadari bahwa formulasi color untuk masing-masing klien berbeda-beda, sesuai dengan problem dan goal yang dikonsultasikan," tutur Nana.

Sebagai contoh, rambut yang sudah rusak parah akibat gimbal, putus-putus, seperti karet, dan lainnya menjadi sehat kembali.

"Kita mampu melakukan Color Correction berat, walaupun permasalahan rambut biasanya telah ditolak oleh salon lain," jelas Nana yang kerap dijuluki sebagai The Phenomenal Colorist-nya Indonesia.

Nana Boedman juga telah membawa Singapore Thermal Perm di Indonesia sekaligus pencetus Hair Botox asli pertama di Indonesia, serta membawa Russian Airtouch pertama di Indonesia sejak tahun 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas