Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mie Instan Kekinian

Dijamin Nagih, 3 Olahan Mie Instan Ini Bikin Kamu Teriak UUUNIKMAT!

Supaya makan mie instan jadi lebih nikmat, nggak ada salahnya untuk bereksperimen dengan varian atau olahan mie instan yang nggak itu-itu saja.

BizzInsight
Dijamin Nagih, 3 Olahan Mie Instan Ini Bikin Kamu Teriak UUUNIKMAT!
Shutterstock
Ilustrasi mie goreng. 

TRIBUNNEWS.COM - Kamu setuju nggak, kalau salah satu sumber kebahagiaan adalah makanan enak macam mie instan? Siapa sih yang bisa menolak kelezatan mie instan! Nggak perlu diragukan, mie instan memang bisa bikin setiap momen jadi lebih menyenangkan.

Lagi asyik kerja tiba-tiba laper, lagi belajar tapi mulai enggak fokus, lagi nongkrong bareng temen tapi mulai boring, lagi streaming drama Korea tapi perut kosong, sampai lagi galauin mantan, semua bakal lebih UUUNIKMAT kalau ditemenin sama mie instan.

Nah, supaya makan mie instan jadi lebih nikmat, nggak ada salahnya untuk bereksperimen dengan varian atau olahan mie instan yang nggak itu-itu saja.

Berikut tiga olahan mie instan yang bakal bikin kamu teriak UUUNIKMAT ketika mencicipinya!

Mie Instan Carbonara

Olahan yang satu ini bikin cita rasa mie instan jadi lebih gurih dan creamy. Nggak perlu cari restoran western buat cicipi lezatnya pasta carbonara. Kamu bisa memadupadankan mie instan dengan resep saus carbonara yang mudah dibuat di rumah.

Pertama, rebus mie instan setengah matang di dalam panci, tiriskan. Masukkan bumbunya ke mangkuk terpisah.

Buang air rebusan mie, kemudian ganti dengan susu cair 150 ml. Dengan kata lain, kamu akan kembali merebus mie tersebut dengan susu cair. Gunakan api kecil seraya kamu mengaduk campuran mie dan susu.

Lalu, masukan telur ke dalam panci.  Aduk beberapa saat hingga telur matang.

Ilustrasi mie carbonara.
Ilustrasi mie carbonara. (Shutterstock)

Parut keju sesuai selera ke dalam panci. Atau, kamu juga bisa memarutnya terpisah di mangkuk yang berisi bumbu mie instan.

Jika dirasa sudah matang, tuang mie rebus ke dalam mangkuk yang sudah diberi bumbu. Supaya lebih kebarat-baratan, menambahkan sosis atau daging cincang tampaknya ide yang bagus!

Mieghetti

Dari namanya, mungkin kamu bertanya-tanya: bagaimana caranya membuat mie dengan bumbu spaghetti bolognese? 

Eits, nggak perlu bingung! Sebab, kini telah hadir inovasi produk rasa baru dan unik dari Indomie, yakni Indomie Mieghetti Bolognese. Varian baru ini menghadirkan keunikan rasa yang dijamin bikin para indomielovers teriak UUUNIKMAT!

Dengan tekstur mie-sterius yang kenyal, tebal, dan agak lebih lurus, Indomie Mieghetti Bolognese menghadirkan sensasi baru saat makan mie instan. Dilengkapi dengan bumbu Bolognese dan potongan daging rebus, membuat rasa dari Indomie Mieghetti Bolognese tidak perlu diragukan lagi, pasti UUUNIKMAT!

Kamu bisa menemukan mie yang lagi nge-hype ini dengan mudah, lho! Dapatkan di Indomie Mieghetti Bolognese di Indomie Official Store atau toko-toko terdekat di sekitarmu. 

Cara membuatnya pun nggak ribet. Rebus Indomie Mieghetti Bolognese selama 3 menit bersama dengan bahan pelengkap. Jangan lupa, dagingnya direbus juga ya! Sajikan dengan menambah bumbu Bolognese yang gurih dan bubuk cabai.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur tingkat kepedasan mie tersebut loh. Karena Indomie Mieghetti Bolognese menghadirkan bubuk cabai yang bisa dituang penuh, setengah, atau ¾ sesuai selera kamu.

Kamu bisa mencicipi uniknya Indomie Mieghetti Bolognese di saat lagi me-time atau nongkrong bareng teman. Yuk, coba #indomieghetti sekarang juga biar nggak ketinggalan #hypemieghetti! 

Pizza mie beef dan mozzarella

Yang ketiga adalah membuat pizza mie. Eh, tapi ini bukan pizza mie biasa, lho, melainkan dicampur dengan beef salami dan mozzarella supaya lebih UUUNIKMAT!

Bahan-bahannya pun tergolong mudah untuk disiapkan yaitu: 1 bungkus mie instan, 1 butir telur, sosis, bawang bombay dipotong halus, daun bawang, beef salami, keju mozzarella, garam, gula, dan merica bubuk secukupnya.

Cara membuatnya juga enggak ribet. Mie yang sudah matang dapat ditiriskan, kemudian dicampur dengan adonan telur, bawang bombay, daun bawang, garam dan merica secukupnya. Aduk hingga rata.

Jika sudah, panaskan teflon beri sedikit margarin agar tidak lengket. Dengan api yang kecil, kamu bisa mulai masukan adonan tersebut, lalu beri potongan keju mozzarella dan beef salami di atasnya. Tutup teflon dan tunggu hingga mie pizza matang.

Terakhir, hidangkan pizza mie kamu di atas piring dan jadikan ia teman ngemil di kala kamu nge-drakor atau fangirling artis Kpop.

Yuk, rasakan pengalaman baru dengan mencicipi olahan serta varian mie instan yang belum pernah kamu coba sebelumnya!

Penulis: Dea Duta Aulia | Editor: Bardjan

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas