Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fashion dan Kuliner Jadi Kolaborasi Menarik Bangkitkan Industri Ekonomi Kreatif Di Tengah Pandemi

Fashion dan kuliner yang merupakan sub-sektor dari ekraf ini pun turut mengalami kelesuan karena dampak Covid-19.

Fashion dan Kuliner Jadi Kolaborasi Menarik Bangkitkan Industri Ekonomi Kreatif Di Tengah Pandemi
Istimews
Acara bertajuk 'JAKARTA SWEET RAMADAN' hasil kolaborasi #MARKAMARIE dan Bittersweet by Najla yang memadukan konsep fashion dan kuliner, digelar secara hybrid (online/offline) pada Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini berdampak pada seluruh sektor penopang perekonomian, termasuk industri ekonomi kreatif (ekraf).

Fashion dan kuliner yang merupakan sub-sektor dari ekraf ini pun turut mengalami kelesuan.

Di antara banyak brand yang berjuang untuk bertahan, tidak sedikit pula yang akhirnya menyerah terhadap ketidakpastian ekonomi akibat pandemi yang mendorong tingkat permintaan menurun signifikan.

Melihat kelesuan yang dialami oleh banyak brand fashion maupun kuliner tanah air, dua perempuan entrepreneur yakni Co-Founder #MARKAMARIE Franka Soeria dan Founder Bittersweet by Najla, Najla Bisyir berupaya untuk mengembalikan semangat itu melalui kolaborasi antara dua sub-sektor ini.

Keduanya pun menggelar event kolaborasi bertajuk 'JAKARTA SWEET RAMADAN' yang digelar secara hybrid (online/offline) pada Jumat (30/4/2021).

Co-Founder #MARKAMARIE Franka Soeria mengatakan bahwa pandemi menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan bahwa industri ekraf mampu bangkit melalui kolaborasi, khususnya pada sub-sektor fashion dan Food & Beverages (F&B).

Baca juga: LUNAN GO Fashion, Baju Muslim Fashionable Kekinian Untuk Tampil Gaya Di Hari Raya

"Semua orang terdampak pandemi, yang kita bisa lakukan adalah berkolaborasi. Indonesia kuat karena punya semangat gotong royong, melalui event Jakarta Sweet Ramadan, kita ingin menunjukan kalau industri fashion dan F&B bisa berdampingan saling mendukung satu sama lain," kata Franka.

Sementara itu, Najla yang menggagas konsep unik dalam bisnis kulinernya yang menyajikan produk cake dikemas dalam dessert box menarik menegaskan bahwa keindahan busana tentunya sangat cocok dengan seni yang ditampilkan melalui dessert cake.

Karena dalam menciptakan kreasi busana maupun cake yang menawan, tentunya membutuhkan kreativitas, konsep maupun ide yang out of the box.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas