Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anak Muda Indonesia Konsumtif, Tapi Sadar Pentingnya Menabung

Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia.

Anak Muda Indonesia Konsumtif, Tapi Sadar Pentingnya Menabung
freepik
Ilustrasi tabungan 

TRIBUNNEWS.COM - Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia.

Mayoritas responden berpendapat, mereka sangat konsumtif dan kesulitan untuk menabung, serta tidak memiliki kebiasan yang baik sehingga menjadi boros.

Tapi, mereka juga menyadari pentingnya menabung. Bahkan, mereka merasa bisa menabung lebih banyak.

Namun yang mereka butuhkan adalah perangkat yang tepat dan dapat membantu memenuhi tujuan mereka.

"Responden yang merupakan anak-anak muda ini berharap aplikasi mobile yang user friendly untuk membantu mereka mengelola keuangannya dengan lebih baik lagi," kata Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati pada acara peluncuran aplikasi CommBank Mobile yang dilakukan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

Kini, calon nasabah dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank Mobile tanpa perlu ke cabang dan rekeningnya langsung aktif (fully digital onboarding).

Baca juga: Sebarkan Literasi Keuangan Sejak Dini, PermataBank Lantik 100 Siswa Jadi Duta Menabung

Demikian dikatakan Director for Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen.

CommBank Mobile, lanjut dia, juga memiliki fitur anggaran atau budgeting artinya nasabah dapat mengatur anggaran dan pengeluarannya dengan baik melalui kategorisasi pengeluaran, mereka dengan mudah membayar tagihan, kesehatan, pendidikan atau pengeluaran untuk liburan, makan di luar rumah.

Ketika pengeluaran yang sama dilakukan lagi, CommBank Mobile secara otomatis mengatur kategori tersebut yang dapat membantu nasabah melihat kembali kemana larinya pengeluaran-pengeluaran dananya.

"Nasabah juga dengan mudah mengatur anggaran pengeluaran bulanan untuk kategori-kategori tersebut untuk membantu mengingatkan mereka," katanya.

Baca juga: Ekonom: Ngapain Beli Mobil Kalau Jarang Pergi Saat Pandemi, Lebih Baik Menabung

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas