Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tolak Gelar 'Earl of Dumbarton' untuk Putra Mereka

Sebagai orangtua, mereka khawatir Archie di masa mendatang bakal diejek karena memiliki kata "Dumb" atau "bodoh" pada namanya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
zoom-in Pangeran Harry dan Meghan Markle Tolak Gelar 'Earl of Dumbarton' untuk Putra Mereka
CBS
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Oprah With Meghan dan Harry: A CBS Primetime Special 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM - Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan menolak gelar 'Earl of Dumbarton' yang diberikan untuk putra mereka Archie.

Sebagai orangtua, mereka khawatir Archie di masa mendatang bakal diejek karena memiliki kata "Dumb" atau "bodoh" pada namanya.

The Telegraph mengutip beberapa sumber yang tidak disebutkan namanya pada hari Rabu kemarin, yang mengklaim bahwa pasangan itu tidak ingin putra mereka menggunakan gelar yang saat ini dipegang oleh Pangeran Harry, karena takut Archie diganggu.

Dikutip dari laman Russia Today, Kamis (24/6/2021), salah satu sumber mengatakan kepada surat kabar itu bahwa Harry and Meghan 'tidak menyukai gagasan disebutnya Archie sebagai Earl of Dumbarton' karena gelar tersebut dimulai dengan kata 'bodoh'.

Sementara yang lain mengklaim bahwa 'bukan hanya Meghan' yang khawatir dengan gelar itu, namun Harry pun demikian.

Baca juga: Harry Klaim Finansialnya Dipangkas, Pangeran Charles Nyatanya Masih Biayai Anak dan Menantunya Itu

BERITA TERKAIT

Isu tersebut kemudian menyebar di media sosial, membuat banyak netizen menyebut apa yang pasangan itu lakukan terhadap orang-orang Dumbarton 'tidak sopan'.

"Harry dan Meghan langsung 'membuat geram' 20.000 orang yang tinggal di Dumbarton," klaim seorang netizen.

Sedangkan penduduk Dumbarton Jonathan Rainey menyebut pasangan itu 'benar-benar memalukan'.

"Mereka tidak berarti apa-apa bagi kami, punya gelar atau tidak ada gelar, etimologi Dumbarton berasal dari istilah 'benteng orang Inggris' jadi itu sebenarnya akan menjadi gelar yang cukup 'patriotik' untuk masa lalu manusia," kata Rainey yang merupakan laki-laki asal Skotlandia.

Pangeran Harry, Duke of Sussex, dan istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex dari Inggris menghadiri WellChild Awards di London pada 4 September 2018.
Pangeran Harry, Duke of Sussex, dan istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex dari Inggris menghadiri WellChild Awards di London pada 4 September 2018. (Victoria Jones / POOL / AFP)

Sementara itu, netizen lainnya justru melemparkan lelucon dan mempertanyakan mengapa pasangan itu 'nyaman' dengan gelar Duke dan Duchess of Sussex, yang memiliki kata 'sex atau seks' dalam namanya.

Para netizen ini pun merekomendasikan gelar palsu yakni 'Count of Scunthorpe' sebagai gantinya.

Namun di sisi lain, beberapa orang membantah keakuratan artikel yang menyebarkan isu itu, dengan catatan bahwa Pangeran Harry adalah pemegang gelar Earl saat ini.

Meskipun para ahli kerajaan menjelaskan bahwa gelar sekunder semacam itu dapat diturunkan dari Harry ke putranya.

Perlu diketahui, Archie Harrison Mountbatten-Windsor saat ini berada di urutan ke tujuh dalam garis suksesi takhta Kerajaan Inggris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas