Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

6 Rekomendasi Bentuk Berlian yang Tepat untuk Cincin Tunangan

Sebagai lambang ikatan cinta abadi antara dua sejoli, memilih cincin tunangan yang tepat tentu menjadi hal yang penting.

6 Rekomendasi Bentuk Berlian yang Tepat untuk Cincin Tunangan
Miss Mondial
Ilustrasi wanita menggunakan cincin berlian. 

TRIBUNNEWS.COM - Cincin kerap dipilih sebagai perhiasan yang diberikan atau digunakan saat momen spesial seperti pertunangan.

Sebagai lambang ikatan cinta abadi antara dua sejoli, memilih cincin tunangan yang tepat tentu menjadi hal yang penting.

Selain model dan desain cincin, pemilihan bentuk berlian yang menghiasi cincin lamaran  juga penting untuk diperhatikan.

Terlebih, setiap bentuk berlian memiliki ciri khas masing-masing sehingga ketika digunakan dapat mewakili dari karakter si pengguna serta aura yang dipancarkan.

Berikut ini beberapa referensi bentuk berlian yang bisa kamu pilih untuk menghiasi cincin lamaranmu.

Princess cut

Princess cut diamond ring.
Princess cut diamond ring. (Shutterstock)

Princess cut adalah bentuk potongan berlian yang juga cukup populer untuk cincin lamaran. Bentuk berlian ini terlihat seperti kotak atau persegi. 

Berlian dengan princess cut umumnya dihargai lebih terjangkau ketimbang bentuk potongan lain.

Memiliki bentuk yang unik dengan sudut-sudut yang runcing membuat potongan berlian ini menghadirkan kilau yang indah dan terang, sekaligus memberikan kesan modern, tegas, dan disiplin bagi penggunanya.

Marquise cut

Marquise cut diamond ring.
Marquise cut diamond ring. (Shutterstock)

Karena bentuknya yang panjang dan menyempit dengan kedua ujung runcing, potongan berlian marquise tidak hanya menciptakan ilusi ukuran berlian yang lebih besar, tetapi juga akan membuat jari penggunanya tampak ramping dan panjang.

Umumnya, pengguna berlian marquise ini memiliki karakter yang supel, energik, dan penuh semangat.

Oval cut

Oval cut diamond ring.
Oval cut diamond ring. (Shutterstock)

Berlian dengan potongan oval pertama kali diciptakan pada tahun 1950-an. Tampil dengan sentuhan klasik nan modern, potongan berlian ini memberikan ilusi ukuran yang lebih besar. 

Model potongan berlian oval cocok digunakan oleh perempuan yang bertangan kecil atau jari pendek karena mampu memberikan ilusi lengan lebih panjang dan jari lebih lentik.

Emerald cut

Emerald cut diamond cut.
Emerald cut diamond cut. (Shutterstock)

Emerald cut hadir dengan bentuk persegi panjang yang sedikit pipih dengan sentuhan bentuk tumpul di setiap sudutnya. Bentuk panjangnya yang unik dan bergaya vintage memberi selera tinggi kepada para penggunanya.

Kejernihan berlian berbentuk emerald terpancar dengan mudah dan konstan, meskipun tak lebih bercahaya ketimbangan model potongan lain. Pengguna berlian emerald sangat sepadan dengan mereka yang dinamis, aktif, dan berkelas.

Cushion cut

Cushion cut diamond ring.
Cushion cut diamond ring. (Shutterstock)

Cushion cut adalah bentuk potongan berlian yang tak kalah unik. Mirip seperti bantal, cushion cut hadir dalam potongan berlian berbentuk bujur sangkar dengan sudut membulat. 

Bentuk berlian yang telah ada selama 200 tahun ini sangatlah klasik dan memiliki tingkat kilau yang tinggi dan menawan. Seseorang yang menggunakannya akan memancarkan aura lembut dan penuh kasih sayang.

Round cut

Cincin dengan round cut dari koleksi Brilliant Rose.
Cincin dengan round cut dari koleksi Brilliant Rose. (Miss Mondial)

Kamu tentu sudah tidak asing dengan bentuk berlian bulat atau round. Bentuk berlian yang satu ini adalah yang paling populer hingga masa kini.

Selain melambangkan bentuk cinta abadi, bentuk potongannya yang bulat membuat berlian round cut mampu menyerap lebih banyak cahaya yang akan membuat kilaunya lebih menyala ketika digunakan. 

Salah satu potongan round cut dengan kualitas terbaik dan memenuhi kriteria 4C (Color, Clarity, Cut, Carat) dapat ditemukan pada Brilliant Rose dari koleksi cincin berlian lamaran dari jeweler ternama Miss Mondial.

Koleksi Brilliant Rose hadir dengan kesempurnaan desain yang elegan, keindahan yang artistik serta kilau berlian yang sempurna terutama jika dilihat dengan loupe khusus berlian, di mana berlian akan terlihat seperti bunga mawar.

Brilliant Rose adalah koleksi cincin lamaran dengan potongan berlian round cut yang berkilau menawan yang sangat dikenal di seluruh  dunia dan cocok diberikan untuk orang tercinta.

Diaplikasikan pada koleksi diamond engagement ring terbaru dari Miss Mondial, berlian Brilliant Rose tampil menawan karena adanya irisan kesempurnaan yakni 66 facet pada setiap butirnya di mana jumlahnya 8 facet lebih banyak dari berlian biasa.

Facet tambahan pada berlian Brilliant Rose juga bermanfaat untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan pantulan cahaya sehingga warna berlian Brilliant Rose terlihat 1 tingkat lebih tinggi dari warna aslinya. 

miss mondial cincin dua biji

Tak hanya menawarkan desain yang begitu unik dan ikonik, koleksi cincin lamaran Brilliant Rose milik Miss Mondial ini juga yang semakin indah karena dipercantik dengan Precious Stone Ruby dan warna cincin white gold atau kombinasi white rose gold 18 karat.

Pada koleksi terbarunya ini, Miss Mondial menghadirkan 5 pilihan cincin berlian yang dihiasi dengan berlian berbentuk brilliant rose, yaitu Cellestial, Seraphine, Divina, Infini, dan juga Elysia.

Masing-masing cincin berlian ini memiliki desain dan detail yang istimewa yang dapat menguarkan kesan keanggunan pada siapa pun yang memakainya.

Untuk koleksi Cellestial ring, cincin ini menampilkan sinar kegembiraan yang menjadikan aura pemakainya tampak lebih cantik saat digunakan.

Dihiasi dengan rentetan 20 butir berlian pada sisi kiri dan kanan juga sebuah berlian menawan sebagai batu tengah, cincin yang hadir dengan perpaduan white gold dan rose gold 3.9 gram ini juga dilengkapi dengan dua butir batu ruby.

Sementara itu, koleksi cincin Seraphine menghadirkan detail renda apik dengan 56 butir pada dua baris berlian yang bersinar pada sisi kiri dan kanan juga halo setting melingkari sebutir berlian Brilliant Rose di bagian tengah serta tambahan dua batu ruby.

berlian Brilliant Rose di bagian tengah serta tambahan dua batu ruby

Untuk koleksi Divina, Miss Mondial menghadirkan sentuhan white gold dengan sematan dua buah batu ruby dan 24 butir berlian dan tentunya sebutir berlian Brilliant Rose yang menjadikan cincin ini sebagai karya abadi dan berharga.

Lalu, koleksi Infini ring hadir dalam bentuk mewah dengan detail rumit yang berbeda dari cincin pada umumnya. Dipercantik dengan white gold serta rose gold yang mewah berbentuk bulat sempurna pada sisi dalam cincin dengan sebutir Berlian Brilliant Rose yang diperindah 6 butir ruby.

Koleksi terakhir adalah Elysia yang juga bisa menjadi referensi cincin lamaran dengan berdesain klasik yang hadir dengan tampilan white gold dan rose gold sebagai aksen penopang berlian yang juga dipercantik dengan kilauan dari 6 butir ruby.

Yuk, lengkapi momen cinta dengan cincin berlian pilihan yang memiliki bentuk mewah, indah, serta memancarkan kilau sempurna. Dapatkan koleksi berlian Brilliant Rose di Miss Mondial! Untuk informasi mengenai koleksi berlian lainnya yang tak kalah memukau, kunjungi Instagram Miss Mondial.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas