Tribun Lifestyle

Ketahui Manfaat Susu Kolostrum untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Susu kolostrum sapi merupakan suplemen makanan alami yang menawarkan manfaat kesehatan yang sangat besar bagi segala usia. Termasuk bayi.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ketahui Manfaat Susu Kolostrum untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh
ist
Susu kolostrum sapi merupakan suplemen makanan alami yang menawarkan manfaat kesehatan sangat besar bagi segala usia termasuk bayi 

TRIBUNNOEWS.COM - Susu kolostrum sapi merupakan suplemen makanan alami yang menawarkan manfaat kesehatan sangat besar bagi segala usia. Termasuk bayi.

Susu kolostrum sumber makanan tinggi karbohidrat, protein dan antibodi, namun rendah lemak dan sangat mudah dicerna.

Mengonsumsi susu kolostrum dapat memperkuat kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

Termasuk memperkuat tubuh untuk meningkatkan energi, meningkatkan kinerja atletik, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan dengan menyeimbangkan proses di saluran pencernaan.

Dikutip dari nadivit.com, berikut adalah manfaat yang diperoleh dari kolostrum:

1. Melawan Infeksi dan Penyakit

Imunoglobulin dan faktor kekebalan aksesori dalam kolostrum membuatnya menjadi antibiotik yang benar-benar alami dan sangat kuat.

Faktor ini dapat meningkatkan sistem kekebalan yang kurang aktif untuk meningkatkan resistensi terhadap infeksi.

Baca juga: Fakta ASI Ekslusif Tingkatkan Kekebalan pada Bayi dari Paparan Covid-19

Baca juga: Perhatikan, Ini Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Menyusui

Termasuk mengatur sistem kekebalan yang kurang aktif untuk meredam keparahan alergi dan respons autoimun.

Baik faktor imun maupun faktor pertumbuhan secara aktif mengembalikan fungsi saluran pencernaan, mencegah lewatnya patogen penyebab penyakit melalui lapisan usus, dan memperlambat atau menghentikan perkembangan banyak gangguan pencernaan dan penyakit autoimun.

2. Tetap bugar dan aktif

Kolostrum bermanfaat bagi orang yang ingin tetap bugar dan aktif dengan menawarkan sumber nutrisi seimbang yang membantu menjaga tubuh tetap fit.

Kolostrum sapi merangsang pertumbuhan otot non lemak dan mendorong pembakaran kelebihan lemak tubuh untuk energi.

Baca juga: Apakah Konsumsi Suplemen Vitamin C dan D Bisa Lawan Covid-19 ? Ini Penjelasan Dokter

Sementara banyak faktor kekebalannya bekerja sama untuk mengurangi frekuensi dan keparahan infeksi yang disebabkan oleh stres fisik, lingkungan, dan emosional.

Kolostrum juga dapat berfungsi untuk meregenerasi kulit, saraf, tulang, dan tulang rawan dalam tubuh, membuat manfaat kolostrum khusus ini efektif dalam membalikkan banyak tanda dan gejala fisik penuaan.

3. Menjaga Kesehatan secara keseluruhan

Selain faktor kekebalan dan faktor pertumbuhan, kolostrum sapi mengandung berbagai vitamin, mineral, dan asam amino esensial.

Menjadikannya makanan pertama yang sempurna untuk bayi, dan suplemen makanan yang sempurna untuk orang-orang dari segala usia.

Melalui suplementasi susu kolostrum, penambahan kekebalan tubuh secara teratur berfungsi untuk mendukung sistem kekebalan dengan menyediakan imunoglobulin (antibodi) yang membantu dalam pembuangan virus dan bakteri, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas