Tribun Lifestyle

Bintang SMA 2021 Digelar Lagi, Cari Anak Muda Berbakat di Masa Pandemi

Kesuksesan Bintang SMA di tahun-tahun sebelumnya, berhasil mengumpulkan puluhan ribu submission bakat dari 32 provinsi di Indonesia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Bintang SMA 2021 Digelar Lagi, Cari Anak Muda Berbakat di Masa Pandemi
Handout
Bintang SMA 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi tak harus membatasi ruang gerak untuk eksplorasi dan menunjukkan bakat generasi muda.

Mengusung tema Sweat for Dream, Pocari Sweat resmi mengumumkan digelarnya Bintang SMA 2021, satu-satunya ajang pencarian bakat daring untuk anak SMA/sederajat di Indonesia.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan, ditahun ketiganya, Bintang SMA semakin relevan di masa sekarang karena konsep yang diusung adalah digital end-to-end. Sehingga bakat apapun, dimanapun, bisa tetap ikut berpartisipasi.

“Bintang SMA merupakan ajang pencarian bakat secara online untuk anak SMA dan sederajat sebagai ruang dan wadah untuk generasi muda Indonesia menyalurkan energi dan kreativitas mereka," ujar Wina dalam konferensi pers baru-baru ini.

Baca juga: Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut KDI 2021 Dibuka, Sasar generasi Z Berbakat

Kesuksesan Bintang SMA di tahun-tahun sebelumnya, berhasil mengumpulkan puluhan ribu submission bakat dari 32 provinsi di Indonesia.

Tahun ini, Pocari Sweat menggandeng partner kolaborasi untuk kedua kalinya yakni Narasi dan label musik internasional 88Rising.

Baca juga: 55 Mahasiswa Lolos Jalani Kontes Ide untuk Menangi Beasiswa Daewoong 2021

“Bersama tim 88Rising pemenang Bintang SMA tahun ini bisa melihat dan belajar langsung bagaimana para talent bekerja di level global. Dan yang menarik lagi, pemenang akan mendapatkan mentorship dan bertemu langsung dengan salah satu artis andalan 88RISING di USA. Dengan ini, kita berharap dapat memberikan a lifetime experience kepada pemenang di tahun ini,” tambah Wina.

Baca juga: 1.000 Mahasiswa Baru i3L Ikuti Orientasi dan Pembekalan Virtual

Selain Najwa Shihab, figur-figur yang tak kalah inspiratif yaitu Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Jovial Da Lopez, dan Ufa Sofura juga menjadi juri yang akan memberikan bimbingan, berbagi pengalaman mereka, serta menilai bakat-bakat dari peserta.

“Aku senang sekali dengan format kompetisi yang dibawa Bintang SMA karena ini adalah jenis kompetisi yang tidak berjalan satu arah. Sesuai dengan konsepnya, dimana para judges pun juga berkesempatan untuk terjun langsung menjadi mentor dan menjadi inspirasi untuk anak-anak SMA yang berbakat ini,” kata Penyanyi dan pencipta lagu Isyana Sarasvati.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas